TELUK WONDAMA

Dari Wasior untuk Papua Barat, BRI Gelar Undian Hadiah Simpedes serta Launcing Perdana BPNT dan LinkAja

WASIOR – Bank Rakyat Indonesia cabang Manokwari, Papua Barat menyelenggarakan penarikan Undian Panen Hadiah Simpedes periode pertama tahun 2019 di kota Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Sabtu (12/10/2019).

Acara tersebut juga dirangkai dengan peluncuran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang dulunya dikenal dengan bansos beras sejahtera (rastra). Juga sekaligus launcing LinkAja, aplikasi pembayaran nontunai dengan sistim QR (quick response) code. LinkAja merupakan platform hasil kolaborasi 7 badan usaha milik negara, salah satunya adalah BRI.

Kegiatan itu dibuka secara resmi oleh Bupati Teluk Wondama Bernadus Imburi berpusat di Taman Masasoya Topai Wasior. Ikut hadir Kepala Cabang BRI Manokwari Rits Jakobus de Fretes, Wakil Ketua DPRD H.Arwin serta sejumlah pejabat daerah.

Kepala Cabang BRI Manokwari Rits de Fretes mengatakan, Wasior menjadi kota pertama di Provinsi Papua Barat yang dipilih menyelenggarakan pengundian panen hadiah Simpedes tahun 2019 sekaligus launcing BNPT dan aplikasi LinkAja.

Wasior dipilih karena merupakan daerah yang sedang berkembang dan berpotensi untuk tumbuh menjadi sentra pertumbuhan ekonomi baru di Provinsi Papua Barat.

“Wasior merupakan daerah yang sangat berpotensi sekali. Berpotensi masyarakatnya juga kondisi nasabahnya dalam hal bertransaksi keuangan. Cuma dalam hal ketersediaan fasilitas untuk bisa memenuhi program pemerintah masih sangat terbatas.

Makanya kami mulai dari sini supaya dengan ini semua program-program akan kami mulai dari daerah. Jadi dari Wasior kita mulai untuk menjangkau seluruh Papua Barat, “ ujar Rits.

Bupati Imburi mengapresiasi BRI yang memilih Wasior sebagai kota pertama di Papua Barat yang melakukan penarikan undian panen hadiah Simpedes sekaligus launcing BPNT juga aplikasi LinkAja. Imburi memandang perhatian itu sebagai wujud ‘tanda heran’ dari Tuhan bagi masyarakat Wondama.

“Kalau mulai dari Wasior berarti bahwa itu suatu perhatian bagi kami. Dan saya mau bilang bahwa kami di daerah ini akan mulai berjalan dari satu tanda heran yang kecil kepada satu tanda heran kecil yang lain.

Dan suatu waktu kami akan dapatkan suatu tanda heran yang besar yaitu daerah ini akan maju bukan karena kekuatan kami tapi perhatian dari semua pihak dan yang bekerja Tuhan Allah sendiri, “ ujar Imburi.

Imburi juga mengajak masyarakat Wondama untuk terus menabung agar berkesempatan mendapatkan beragam hadiah menarik yang disediakan BRI.
Berdasarkan hasil pengundian, Mahmudin, nasabah BRI Unit Prafi Manokwari menjadi penabung yang paling beruntung karena terpilih sebagai penerima hadiah utama satu unit mobil Daihatsu New Zenia. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!