TELUK WONDAMA

Perindo Pertimbangkan Opsi Dukung Petahana atau Bikin Poros Baru

WASIOR – Partai Perindo baru saja menyelesaikan tahapan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat tahun 2020.

Sedikitnya ada 6 nama balon bupati dan wabup yang mendaftarkan diri ke partai nomor urut 9 itu.

Ketua DPD Perindo Teluk Wondama Novie Marani mengatakan, semua nama yang telah mendaftarkan diri memiliki peluang yang sama untuk dipilih menjadi kandidat yang diusung Perindo.

“Yang menentukan itu DPP. Tentu ada mekanisme yang dilalui seperti elektabilitas, sejauhmana kandidat itu diterima masyarakat juga pertimbangan internal lainnya. Tapi yang pasti, Perindo akan mengusung kandidat yang terbaik, “ kata Novi usai perayaan HUT ke-5 Perindo di sekretariat partai di Wasior, baru-baru ini.

Lanjut Novi, dengan tiga kursi di DPRD Wondama, Perindo memiliki posisi tawar yang kuat untuk menentukan peta koalisi dalam Pilkada tahun depan. Itu sebabnya, saat ini pihaknya tengah mempertimbangkan dua opsi yang akan menentukan kemana arah dukungan partai dalam Pilkada tahun depan.

“Tentunya tidak menutup kemungkinan bisa mengusung kandidat petahana atau kami siap membawa poros baru yang diharapkan lebih baik untuk bawa Wondama lebih baik dan sejahtera, “ ujar Novi.

Sekedar diketahui, dengan jumlah 20 kursi di DPRD Teluk Wondama maka syarat minimal untuk bisa mengusung pasangan calon dalam Pilkada Wondama tahun 2020 adalah 4 kursi. Itu berarti, tidak ada satu partaipun yang memiliki kursi di DPRD Wondama saat ini yang bisa mengusung pasangan calon sendiri sehingga harus dilakukan koalisi.(nday)

To Top
error: Content is protected !!