MANOKWARI

Kema Bakti Mahasiswa Fakultas Pertanian Unipa, Pengabdian di Kampung Aipiri

MANOKWARI, Mahasiswa dan Dosen Fakultas Pertanian Universitas Papua (Unipa) melakukan kemah bakti di Kampung Aipir Distrik Manokwari Timur, Jumat (11/40/2019).

Ketua Panitia kemah Bakti, Martua Hutabarat mengatakan, tujuan yang paling penting adalah sebagaimana tanggung jawab Akademisi memberikan dukungan kepada Masyarakat terutama dari Mahasiswa Fakultas Pertanian Bidang Agrobisnis

“Bentuk pengabdian kepada Masyarakat, mahasiswa dan dosen kita melakukan kemah Bhakti ini sesuai dengan tri Dharma perguruan tinggi yakni pengabdian,” kata Martua Hutabarat Jumat (11/10).

Kegiatan digelar selama 3 hari dan akan berakhir pada Minggu besok.

“Manfaat yang akan dirasakan Masyarakat dalam kegiatan ini diantaranya, mereka mendapatkan sejumlah bantuan bibit dan pendampingan serta penyuluhan,” ujarnya.

Ia berharap kegiatan kemah bhakti yang dilakukan itu sebagai bentuk pengabdian dan juga kedepan menjadikan salah satu kampung sebagai kampung binaan terutama bagi mahasiswa dan dosen faperta Unipa.

“Saya berharap kita jadikan Kampung di sini sebagai kampung binaan jadi kita tidak hanya datang kemudian selesai 3 hari berlalu kita pergi namun ada semacam pendampingan Mahasiswa dan dosen kepada Masyarakat di sini,” ujarnya.

AD

To Top
error: Content is protected !!