METRO

Dinas DP3AKB Gelar Layanan KIE

MANOKWARI- Pemerintah Kabupaten Manokwari melalui Dinas DP3AKB gelar pelayanan KIE di Salam Manis Cafe, Jalan Merdeka, Kamis (10/10/2019).

Giat ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pemahaman  remaja atau pelajar masa kini  tentang kesehatan  reproduksi.

Ketua panitia, Yakonias Mamorani dalam laporannya menyebutkan bahwa Kegiatan ini melibatkan 60 siswa/i dari 12  sekolah di Kabupaten Manokwari dengan sasaran adalah remaja  usia 10-24 tahun dan belum menikah.

Dalam giat panitia hadirkan narasumber dari perwakilan BKKBN Provinsi PB dan Kadis DP3AKB Kabupaten Manokwari.

Melalui kegiatan ini diharapkan para peserta dan dengan didampingi fasilitator dapat membuat karya-karya kreatif seperti puisi, poster, serta iklan layanan masyarakat tentang kesehatan  reproduksi bagi remaja yang akan dipublikasikan melalui media cetak dan RRI serta poster-poster kreatif yang akan dibagikan di sekolah-sekolah.

“Dengan mengikuti semua materi dengan baik diharapkan para peserta dapat mengerti dan memahami masalah kesehatan reproduksi sehari-hari juga dapat menjadi sumber informasi bagi teman sebayanya,” ungkapnya.

Senada disampaikan Bupati Manokwari dalam sambutanya yang di bacakan oleh plh Sekda, bahwa kegiatan pelayanan konselin informasi dan edukasi ( KIE ) merupakan salah satu kegiatan bagi remaja untuk meningkatkan pengetahuan  tentang kesehatan  reproduksi  remaja dan pemberian pemahaman tentang tata cara pergaulan di kalangan remaja serta sikap berperilaku remaja selaku generasi penerus bangsa dan bagaimana  remaja itu menata masa mudanya untuk tidak terpengaruh pergaulan bebas dan masalah-maslaah sosial remaja serta dapat merencanakan masa depan yang baik dalam kehidupan keluarga.

Wawasan  tentang  kesehatan reproduksi yang benar  sangatlah penting bagi remaja sehingga remaja  itu sendiri dapat menjaga kesehatan reproduksinya.

Diharapkan dengan kegiatan pelayanan KIE kedepannya di Kabupaten Manokwari dapat terbentuk generasi emas  yang tak ternilai harganya bagi kepentingan pembangunan daerah Kabupaten Manokwari.

ln

To Top
error: Content is protected !!