SELAYAR

Kasat Lantas Rutin Kunjungi Sekolah di Kepulauan Selayar untuk penyadaran sejak dini

Kabar Timur- Ketertiban berlalulintas saat ini telah berkembang menjadi kebutuhan Masyarakat. Intensitas kendaraan di Jalan raya yang semakin padat dan tingkat kecelakaan yang cukup tinggi mendorong Polisi Lalu Lintas untuk terus menata konsep dan inovasi dalam meningkatkan ketaatan dan ketertiban berlalulintas. Tidak hanya dengan tindakan tilang dan penegakan hukum, namun upaya yang perlu dimaksimalkan adalah upaya menumbuhkan kesadaran.

Jika hanya takut ditilang Orang hanya akan taat saat ada Polisi. Tapi jika karena kesadaran bahwa taat lalu lintas adalah untuk keselamatan diri, keluarga dan orang lain, maka ketaatan itu akan mengakar dan menjadi kebiasaan. Hal tersebut diungkapkan Kasat Lantas Polres Kepulauan Selayar AKP. Nurhaeni, usai memantau kegiatan Strong Point di ruas Jalan Kota Benteng Kepulauan Selayar, Kamis, 10/10.

Polres Kepulauan Selayar juga menggiatkan kegiatan “Strong Point” untuk membantu Sat Lantas meningkatkan kesadaran berlalu lintas Masyarakat.

” Strong Point adalah salah satu kebijakan Bapak Kapolres Kepulauan Selayar dengan memploting Seluruh Personel di Jalan Raya pada pagi hari, dengan kegiatan ini diharapkan ketaatan berlalulintas membudaya di Masyarakat” Kata Kasat Lantas.

Selain penyadaran melalui Kegiatan Strong Point dan Operasi Lalu Lintas di Jalan Raya, Sat Lantas Polres Kepulauan Selayar juga melakukan upaya preventif. Hal ini adalah upaya penyadaran tentang pentingnya kesadaran berlalu lintas baik bagi diri, keluarga dan Masyarakat.

” Dalam satu Minggu ini Alhamdulillah, saya bersama Anggota mengunjungi kurang lebih sembilan Sekolah Dasar. Sebelumnya kami sudah lakukan untuk Sekolah SMA/SMK dN SLTP. Ini adalah bentuk penyadaran sejak dini” Lanjut AKP. Nurhaeni.

Memberikan pengetahuan tentang aturan dan Tata cara berlalulintas yang baik dan benar. Dengan harapan pada saat mereka sudah dewasa telah tertanam dalam pribadi generasi kita. Bahkan ketaatan berlalulintas diharapkan dapat menjadi gaya hidup Masyarakat.

***
As

To Top
error: Content is protected !!