MANOKWARI

Dukung Pariwisata di Mokwan, Pemkab Manokwari Akan Bangun Infrastruktur 

Kpala Dinas Pariwisata  dan Kepemudaan dan Olahraga, I Gede Wiradana 

MANOKWARI- Pemerintah Kabupaten Manokwari akan membangun sejumlah infrastruktur untuk mendukung kemajuan pariwisata Mokwan, Manokwari.

Saat ini, akses menuju Mokwan hanya bisa ditempuh dengan menggunkan kendaraan roda 4 double gardan.

Bupati manokwari, Demas Paulus Mandacan baru-baru ini menyebutkan bahwa pemerintah akan membangun infrastruktur jalan dan bangun gedung Puskesmas dan sekolah.

“Tahun ini, kami akan bangun infrastruktur jalan, puskesmas dan gedung SMP juga  kantor persiapan untuk distrik, sedangkan untuk ruas jalan akan dibangun  3 ruas jalan yaitu ruas  jalan besar ke Mokwan, Sow ruas jalan ke kali untuk  mengambil material, peningkatan,” kata Demas.

Dikatakan Demas, sesuai dengan usulan masyarakat untuk pembangunan homestay, mudah-mudahan sudah dimasukkan dalam usulan  musrembang untuk dilaksanakan tahun depan dan akan dikondisikan dengan kemampuan keuangan, mengingat tahun depan akan dilaksanakan  Pilkada serentak diseluruh Indonesia.

Demas berharap dengan kedatangan wisatawan ke Manokwari khususnya daerah Mokwan setelah mereka kembali dan bisa memperomosikan potensi wisata di Manokwari sehingga natinya akan berdampak pada peningkatan PAD Kabupaten  Manokwrai.

Adapun daerah Mokwan yang menjadi salah satu potensi yang saat ini dilirik oleh mancanegara karena potensi alamnya dan keunikan dari burung pintar, sehingga Bupati berharap burung pintar tersebut terus dijaga dan tidak punah.

Hal senada disampiakn oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manokwari, l Gede Wiradana  bahwa beberapa waktu lalu puluhan wisatawan mancanegara mendatangi daerah kampung Kwau untjk melihat panorama alam dan burung pintar dan mereka mengaku puas dengan kondisi alam maupun keberadaan burung pintar.

Dengan kehadiran para wisatawan tersebut kata Gede, pemerintah tentunya harus banyak berbenah baik dari segi infrastruktur maupun dari sisi pelayanan agar setiap wistawan yang berkunjung beta dan ingin kembali lagi dan bahkan mengajak teman lainnya lagi.

“Mudah-mudahan  kedepannya kita bisa memberikan pelayanan yang baik lagi,” ujar Gede.

Adapun pengelolahaan objek wisata nanti di kampung Kwau pemerintah akan melibatkan sendiri masyarakat sekitar agar masyarakat bisa menjaga dan merawat yang akan berdampak bagi perekonomian di daerah tersebut.

LN

To Top
error: Content is protected !!