TELUK WONDAMA

Bupati Imburi Minta Satpol PP Tingkatkan Kualitas dan Profesionalisme

WASIOR – Satuan Polisi Pamong Praja mengemban peran yang strategis dalam rangka penyelenggaraan ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.
Untuk itu Satpol PP Kabupaten Teluk Wondama perlu terus berbenah diri.

Segenap anggota korps abu-abu ini harus memiliki kualitas dan kapasitas yang memadai agar mampu menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal terutama dalam rangka penegakan peraturan daerah dan peraturan kepala daerah.

Demikian disampaikan Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Bernadus Imburi melalui sambutan tertulis dibacakan Asisten Bidang Kesra Hermin Sesa Rinding pada acara Sosialisasi PP Nomor 16 tahun 2018 tentang Satpol PP di aula kantor distrik Wasior, Selasa (8/10/2019).

“Maka peningkatan kualitas dan profesionalisme anggota Satpol PP perlu diadakan dengan memberikan motivasi kerja, kedisiplinan serta kealihan khusus dan pembinaan yang tepat sasaran, “pesan Bupati.

Imburi berharap kegiatan sosialisasi dapat meningkatkan wawasan dan pemahaman anggota Satpol PP terkait pelaksanaan tugas di lapangan terutama dalam penegakkan Perda dan Perkada.
“Dan lewat forum ini saya berharap personil Satpol PP dapat meningkatkan peran dan perlindungan kepada masyarakat di Wondama, “ lanjut orang nomor satu Wondama itu.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan Jack Ayamiseba yang tampil sebagai narasumber menilai tugas Satpol PP dalam menegakkan Perda maupun Perkada selama ini belum berjalan secara optimal. Tidak saja karena kapasitas SDM yang belum memadai tetapi juga karena belum adanya sinkronisasi kebijakan dan aturan main yang berlaku di Wondama.

“Karena itu yang penting adalah adik-adik harus punya integritas dan komitmen dalam menjalankan tugas dan fungsi, “ kata Ayamiseba. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!