TELUK WONDAMA

Sumbang Dana, Warga Batak Wondama Doakan Dos Santos Runaki Cepat Sembuh

WASIOR – Ikatan Kerukunan Keluarga Batak (IKKB) Kabupaten Teluk Wondama adalah satu dari sekian kelompok masyarakat maupun komunitas yang ikut memberikan sumbangan dana untuk membantu pengobatan bayi penderita hidrosefalus, Dos Santos Runaki.

Sumbangan dana dari warga Batak Wondama itu telah diserahkan Sekretaris IKKB Jhon Sianturi kepada sang ibu Agnes Runaki di RSUD Teluk Wondama sebelum mereka bertolak menuju Manokwari dan selanjutnya ke Jakarta, Senin sore.

“Ini sebagai bentuk solidaritas untuk membantu meringankan beban yang dialami sesama. Rasa peduli itu kami wujudkan dalam tindakan nyata melalui aksi yang kami sebut gerak cepat bertindak tepat dari seluruh warga Batak di Wondama hanya dalam satu malam saja bisa terkumpul 15 juta, “ kata Jhon usai menyerahkan sumbangan.

Jhon mengatakan, warga Batak di Wondama turut mendoakan agar pengobatan Santos Runaki di Jakarta berjalan dengan baik dan bayi berusia 1 tahun 8 bulan itu bisa memperoleh kesembuhan.

“Kami semua mendoakan semoga adik Dos Santos Runaki dapat sembuh dan kembali ke Teluk Wondama dalam keadaan sehat, “ ujar pria yang bekerja sebagai staf ahli DPRD Teluk Wondama ini.

Ibu Santos, Agnes Runaki sebelumnya telah menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah menunjukkan simpati yang besar kepada sang putera hingga akhirnya bisa dirujuk untuk mendapatkan perawatan yang lebih memadai di RS Gatot Subroto di Jakarta.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada bapa-bapa di Pemda juga kepada semua relawan kemanusian dan semua yang telah peduli dengan anak saya, “ kata Agnes.

Bayi Santos Runaki sendiri dilaporkan pada Selasa siang sudah tiba di Jakarta dan telah mendapatkan perawatan di RS Gatot Subroto. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!