MANOKWARI

Sekda Makatita: Pejabat Struktural yang Mengundurkan Diri Silahkan Ajukan Permohonan

MANOKWARI—Sekretaris Daerah Kabupaten Manokwari, Aljabar Makatita mengaku, telah mengarahkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menindaklanjuti keputusan pejabat struktural yang mengajukan pengunduran diri dari jabatannya.

“Saya baru dapat satu (pejabat) yang sudah mengajukan permohonan pengunduran diri. Dari informasi ada beberapa yang akan mengajukan pengunduran diri. Saya sampaikan kepada kepala dinasnya, kalau yang bersangkutan mengajukan pengunduran diri segera diajukan. Saya suruh proses,” ujar Makatita, Senin (7/10/2019).

Menurut Makatita, ketidakharmonisan antara pejabat struktural yang bersangkutan dengan pimpinan OPD menjadi alasan utama pengajuan pengunduran diri. Diinformasikan, ada pejabat struktural di sejumlah OPD yang hendak mengajukan pengunduran diri.

“Pejabat struktural yang bekerja kalau saya bilang membandel. Disuruh bikin laporan tidak mau, disuruh bikin ini, tidak mau dengan alasan yang macam-macam. Jangan terlalu menganggap diri inti masih banyak orang yang antre di belakang,” tukasnya.

“Alasannya ada masukan-masukan ke pimpinan yang tidak digubris, tentu pimpinan punya alasan. Jadi apa yang disampaikan itu pasti punya pertimbangan, kan tanggung jawab akhir ada pada pimpinan,” tambah sekda.

Makatita menambahkan, loyalitas dan dedikasi dibutuhkan di dalam sebuah organisasi. Agar organisasi bisa berjalan baik.

“Kalau dalam satu organisasi tidak ada lagi loyalitas dan dedikasi yang baik, maka organisasi itu tidak berjalan dengan baik,” pungkasnya.

ALF

To Top
error: Content is protected !!