TELUK WONDAMA

Pulang Kampung, Elysa Auri Ingin Bawa Wondama Sejahtera dari Kekayaan Alamnya Sendiri

WASIOR – Puluhan tahun berkarir di luar Teluk Wondama, Elysa Auri memutuskan pulang kampung. Pria asal Distrik Wondiboi yang lama bertugas di Pemprov Papua itu siap maju sebagai kandidat bupati Teluk Wondama dalam Pilkada tahun 2020.

“Saya kembali karena terpanggil oleh masyarakat. Walaupun dengan posisi (birokrasi) yang baik tapi karena saya terpanggil untuk ikut harus membangun Teluk Wondama dengan harapan bisa membuat masyarakat Wondama menjadi sejahtera dari kekayaannya sendiri, “ kata Elysa usai mendaftar di DPD Partai Perindo Teluk Wondama di Wasior, Senin (10/7/2019).

Elysa yang pernah menjabat Asisten Sekda Provinsi Papua ini berkeinginan Wondama ke depan bisa menjadi Tanah Peradaban yang sesungguhnya yakni tanah yang penuh berkat rohani dan jasmani tidak hanya bagi orang Wondama tetapi juga bagi semua warga bangsa lainnya.

Karena itu dia mengajak semua calon kandidat bupati dan wakil bupati agar berpolitik secara sehat dan santun dengan mengedepankan rasa persaudaraan sebagai sesama anak adat Wondama.

“Mari dengan sehat, kita dengan satu kebersamaan, kita tunjukkan masing-masing dengan hati kita lihat bagaimana kita membangun Wondama ini tanpa melihat kepentingan siapa yang jadi bupati dan wakil bupati. Tetapi mari kita melihat dengan hati (apa yang dibutuhkan rakyat). Jangan mereka meminta tapi lebih baik kita memberi kepada mereka, “ ucap Elysa yang alumni SMPN Wasior.

Soal siapa yang menjadi wakilnya, Elysa masih merahasiakan. Pria yang pernah menjabat Kepala Biro Umum Pemprov Papua ini masih menunggu waktu yang tepat untuk mengumumkan siapa yang menjadi pendamping dirinya.

“Nanti ada saatnya. Itu Tuhan yang pastikan. Tapi yang pasti dia orang Wandamen (orang asli Wondama) tidak ada orang lain, “ tandasnya.

Sesuai pantauan, pendaftaran Elysa ke Partai Perindo berlangsung meriah. Ratusan massa pendukung dari berbagai usia dan kalangan ikut mengantar.

Mereka melakukan konvoi dalam kota dengan iringan musik suling tambur. Selain ke Perindo, pada hari yang sama Elysa juga mendaftar ke PKPI dan Partai NasDem. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!