METRO

Enam Pembom Ikan di Taman Nasional Teluk Cenderawasih Dibekuk Polisi, Satu Ditembak

WASIOR – Polres Teluk Wondama, Papua Barat membekuk 6 nelayan yang kedapatan menangkap ikan menggunakan bom. Para pelaku pengeboman ditangkap saat beraksi di kawasan Taman Nasional Teluk Cenderawasih (TNTC), tepatnya di perairan kepulauan Auri, Distrik Roon, Minggu siang (6/10/2019).

Pelaku diamankan oleh petugas Pos Polisi Distrik Roon yang dipimpin Ipda Laode Nursalam saat melakukan patroli laut. Ke-6 terduga pelaku pada Minggu sore sudah dibawa ke Wasior. Lima orang sudah ditahan di Mapolres Teluk Wondama sementara satu orang lagi yang diketahui bernama La Uge masih menjalani perawatan di RSUD Teluk Wondama di Manggurai.

Lauge (38) terpaksa ditembak petugas dibagian kaki karena diketahui hendak membuang bom ke arah petugas.
“Mereka berasal dari (Kabupaten) Nabire, “ kata Kepala Dinas Perikanan Teluk Wondama Dominggus Masewi di RSUD Manggurai, Minggu sore.

Kasat Reskrim Polres Teluk Wondama AKP Walman Simalango yang dihubungi melalui ponsel Minggu malam membenarkan pihaknya sedang melakukan pemeriksaan awal kepada para terduga pelaku.

Kepala Dinas Perikanan mengapresiasi penangkapan para pelaku pembom ikan oleh pihak kepolisian. Masewi berharap penegakkan hukum bisa memberikan efek jera bagi para pelaku.

“Kita harap kalau terbukti bersalah mereka dihukum supaya ada efek jera karena pelaku pemboman ikan ini sebenarnya sudah beberapa kali ditangkap tapi mereka dapat lepas terus, “ ujar Masewi. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!