MANOKWARI

Bupati Launching Tabloid Kasuari Pos  dan kasurainews.com  

MANOKWARI- Tabloid  Mingguan Kasuari Pos (edisi cetak) dan kasuarinews.com edisi web online resmi dilaunching perdana oleh Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan, Sabtu (5/10/2019) di kantor redaksi Tabloid Mingguan Kasuari Pos dan kasuarinews.com di Jln Reremi Puncak Manokwrai Papua Barat.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pemerintah Manokwari menyambut baik dan mengapresiasi atas kehadiran kembali media  Kasuari  Pos baik dalam bentuk  edisi cetak maupun website online  di tengah-tengah maraknya kehadiran media massa secara umum maupun  tingginya pengguna internet dalam era milenial saat ini dikabupaten manokwari.

Sehubungan dengan itu kata bupati , Pemerintah  Manokwari sangat terbuka  dalam memberikan informasi baik yang berupa  kegiatan maupun klarifikasi, semoga kehadiran  media khususnya Kasuari Pos dapat memberikan warna baru serta mampu menjadi mitra pemerintah bersama media lainnya sesuai dengan aturan perundang-undaan yang berlaku.

Sebagaimana  uu nomor 40 tahun 1999 tentang Pers, bahwa perusahan pers adalah badan hukum indonesia yang menyelenggarakan usaha pers meliputi perusahaan media cetak, media elektronik, dan kantor berita, serta perusahaan media lainnya yang secara khusus menyelenggarakan, menyiarkan, atau menyalurkan informasi selain itu mempunyai fungsi sebagai media informasi, pendidikan , hiburan, dan kontrol sosial.

Untuk itu diharapakn media Kasuari Pos dalam pemberitaannya mampu membuktikan dengan mengungkap, memberikan informasi publik dengan aktual, akurat dan berimbang, dengan kompetensi dan SDM wartawan yang terlatih dan terdidik secara baik dalam tugas jurnlistik, independen, tidak beretikat buruk serta menjunjung kode etik jurnalistik, sehingga kehadiran media kasuari pos saat ini dapat exis seterusnya di tahun-tahun yang akan datang, dengan tanggungjawab yang besar salah satunya adalah kesejahteraan karyawan melalui kemandirian perusahaan pers ini dalam mewujudkan visi dan misi perusahaan.

“Untuk itu pemberitaan kasuari pos mempublikasikan  No Hoax  serta mampu mengimbangi kehadiran jurnalis warga, memberikan kebenaran /fakta sesuai apa yang terjadi saat itu baik secara tertulis maupun secara visualisasi serta berimbang, khususnya pada media online wajib mempertimbangkan unsur kesertaan sumber berita yang lebih dari satu, dengan adanya konfirmasi dan komunikasi ” kata Bupati.

Pihaknya berharap, kepada manajemen media untuk tetap menjaga penampilannya dengan menampilkan konten dan memiliki ruang dari kaum minoritas dan disabilitas serta mampu mencirikan khusus jati diri kasuari pos saat ini agar media semakin dicintai dan dipercaya oleh masyrakat khsusus dalam mendukung pemerintah dalam pembangunan daerah.

“Semoga kehadirannya dapat berkontribusi dalam menjadikan tanah Arfak lebih maju melalui informasi yang akurat dan cepat. Dan Kepada pemilik  pimpinan dan karyawan atas kehadiran media kasurai pos  terus maju dan hadirkan rekan-rekan wartawan dalam  wadah wartawan yang resmi untuk menjamin kenyamaan dan pofesionalisme  wartawan,” harap bupati.

Pihaknya mengajak seluruh perusahaan media untuk bersama-sama  lakukan  gerakan media  bermartabat untuk pilkada Kabupaten Manokwari berkualitas, dalam mewujudkan netralitas media massa dalam melawan pembungkaman dan alat  politik praktis.

Ln

To Top
error: Content is protected !!