METRO

Pangdam XVIII Kasuari Pimpin Upacara Hut TNI Ke- 74

MANOKWARI- Kodam XVIII Kasuari melaksanakan Upacara Memperingati Hari Ulang Tahun TNI Ke-74. Upacara tersebut berjalan dengan lancar dan dipimpin langsung Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI. Joppye Onesimus Wayangkau, Sabtu (5/10/19) di Makodam XVIII Kasuari, Arfai, Manokwari.

Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI. Joppye Onesimus Wayangkau saat membacakan amanat tertulis Panglima TNI. Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto mengungkapkan rasa bangga kepada para personil TNI serta para PNS karena telah menjalankan tugas yang telah dipercayakan rakyat secara profesional.

“Tema Pokok Peringatan Hari Ulang Tahun TNI Ke-74, adalah TNI Profesional Kebanggaan rakyat. Oleh sebab itu ungkapan duka cita juga dipanjatkan Panglima TNI atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik dalam melaksanakan tugas negara,” ucap Pangdam XVIII Kasuari saat membacakan amanat tertulis Panglima TNI. Marsekal TNI. Hadi Tjahjanto. (5/10/19)

“Kepada para penerus seyogyahnya dapat meneruskan amana yang telah dipercayakan, dan kepada keluarga yang ditinggalkan dapat diberikan keihklasan serta kesabaran,” tambahnya.

Pangdam juga menuturkan, sebagai alat Negara tugas TNI tidak terlepas dari perubahan lingkungan strategis yang berkembang dinamis dan semakin kompleks. Perkembangan dunia juga telah menciptakan dimensi dan metode peperangan baru.

Kemajuan teknologi yang sangat berguna bagi perkembangan kehidupan manusia juga membawa dampak distruktif di berbagai bidang.

“Hal tersebut tentu menjadikan konsep peperangan yang tidak lagi terbatas dalam suatu batas teritorial seperti contoh perang cyber dan perang informasi, meskipun tidak menghancurkan namun sangatlah merusak. Konsep-konsep seperti ini mengaburkan filosofi perang konvensional dengan menggeser dimensi waktu karena perang-perang tersebut terjadi di masa damai,” tandas Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI. Joppye Onesimus Wayangkau.

Segala tantangan patutlah disyukuri serta menjadi cambuk kepada semua Prajurit dan PNS TNI agar kedepannya dapat meningkatkan profesionalitas yang lebih baik.

Sgf

To Top
error: Content is protected !!