METRO

Bupati Resmikan Kantor GPDI Wilayah ll Wapramasi

MANOKWARI- Bupati Manokwari melakukan peresmian Gedung kantor GPDI wilayah ll Warpramasi di Kampung Kenyum Distrik Masni, Jumat (4/10/2019).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa pembangunan Gedung kantor GPDI wilayah ll Warpramasi murni  bersumber dari  pemerintah Kabupaten Manokwari pada DPA bagian kesra Tahun Anggaran  2017-2018 dan ini merupakan salah satu bukti dan bentuk  keseriusan pemerintah dalam  bidang keagamaan.

Bupati berharap dengan dibangunnya gedung tersebut  nantinya digunakan selain sebagai pusat administrasi juga memiliki fungsi  sebagai pusat koordinasi di antara gereja GPDI Se Warpramasi.

Dikatakan bupati, Perjuangan membangun kantor GPDI wilayah ll Warpramasi penting dan menjadi pelajaran berharga dari pergumulan panjang .

“Kita bersama-sama namun perjuangan membangun fisik sebuah bangunan gedung , bukan akhir dari perjuangan seorang hamba Tuhan, sebab tugas yang lebih penting dan prioritas adalah membina jemaat,” kata Bupati

Ditambahkan bupati, Kantor GPDI wilayah ll Warpramasi diharapkan juga berfungsi sebagai rumah strategi , dimana hambah Tuhan berpikir untuk menyiapkan langkah-langkah untuk memenangkan umat agar tetap bersekutu dan mau mendekatkan diri kepada Tuhan dan sang Pencipta, sehingga kantor ini sifatnya terbuka dan akan mempermudah umat yang ingin mendapatkan pelayan  doa maupun konsultasi rohani dengan pengurus.

Untuk itu, jemaat GPDI se Wapramasy bersatu menujukkan identitas di tengah peradaban orang Papua, Kota Injil Manokwrai yang diberkati oleh Tuhan.

Pihaknya mengajak  seluruh jemaat untuk mewaspadai ancaman perpecahan dan konflik serta provokasi, selain itu mewaspadai kelompok ekstrimis yang akan mencoba merusak kerukunan di Manokwari serta terus menjaga ketaatan dan kesetiaan serta melayani Tuhan  dengan segenap hati karena keberhasilan yang dicapai selama ini hendaknya  menjadi  acuan bagi tugas  dan pelayana jemaat GPDI.

“Hal tersebut telah  sejalan dengan apa yang menjadi program prioritas  pemerintahan kami saat ini pasangan PADI untuk mewujudkan masyrakat  Manokwari yang berbudaya maju dan mandiri, aman damai dan sejatera,” pungkas Demas. (LN)

To Top
error: Content is protected !!