MANOKWARI

Yan Yoteni: Pandangan Ketua MRPB Tidak Berdasar

MANOKWARI—Ketua Fraksi Otsus DPR Papua Barat (DPRPB), Yan Anton Yoteni menegaskan, pernyataan Ketua Majelis Rakyat Papua Provinsi Papua Barat (MRPB), Masxi Nelson Ahoren tidak berdasar dan cenderung sebagai pernyataan yang subjektif.

“Pandangan ketua MRPB ngawur. Subjektif dan tidak berdasar. Sebaiknya urus rumah tangganya sendiri. Jangan kerjakan apa yang bukan tupoksi saudara,” kata Yoteni, Kamis (3/10/2019).

Sebelumnya, ketua MRPB melontarkan pernyataan yang dirilis media massa terkait dengan status keanggotaan DPRPB dari jalur otsus. Sesuai dengan SK pelantikan, 11 anggota DPRPB dari jalur otsus akan memasuki masa purna tugas pada 21 Januari 2020 mendatang.

Dalam pernyataan itu, Ahoren meminta Menteri Dalam Negeri melalui gubernur Papua Barat segera memproses pemberhentian anggota DPRPB jalur Otsus bersamaan dengan berakhirnya keanggotaan DPRPB jalur partai politik pada 2 Oktober lalu.

“Kita tidak protes lembaga MRPB. Yang kita protes adalah pandangan subjektif seorang ketua MRPB,” ujar Yoteni.

Ditanya soal pernyataan yang dilontarkan tersebut apakah berdampak pada keharmonisan dua lembaga tersebut, Yoteni menjawab, jelas akan mengganggu hubungan kedua lembaga (DPRPB dan MRPB).

“Sebaiknya ketua MRPB menjawab surat gubernur terkait pelaksanaan putusan Kasasi. Laksanakan pemberhentian 6 anggota MRPB dan mempercepat pelantikan 6 calon anggota yangg menang Kasasi,” pungkasnya. (ALF)

To Top
error: Content is protected !!