MANOKWARI

Wonggor: Soal Rekomendasi Calon Kepala Daerah, Golkar Sudah Punya Nama

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pegunungan Arfak, Origenes Wonggor

MANOKWARI– Partai Golkar Kabupaten Pegunungan Arfak telah memberikan sinyal dukungan kepada bakal calon bupati yang akan maju pada Pilkada serentak Tahun 2020 mendatang. Meski belum ada pembukaan pendaftaran yang dilakukan hingga kini.

Ketua DPD Partai Golkar, Origenes Wonggor mengatakan, melihat berbagai pertimbangan yang ada di Kabupaten Pegunungan Arfak, dukungan partai sudah jelas akan diarahkan ke kandidat tertentu.

“Kita punya tradisi di atas (Pegunungan Arfak, red) itu kental. Seandainya hari ini ada 1-2 orang yang mencalonkan diri, kita itu tentu sudah punya hitungan untuk memberikan rekomendasi. Dari Golkar sudah punya nama untuk mendapat rekomendasi,” kata Wonggor, Kamis (3/10/2019).

“Untuk calon bupati rekomendasi sudah siap diterbitkan. Kalau ada calon yang sudah dapat dukungan dari masyarakat, partai tentu akan mendukung. Karena semua partai tentu mau menang,” sambungnya.

Menurut Wonggor, komunikasi politik lintas partai sudah dijajaki untuk kepentingan koalisi agar bisa mengusung pasangan calon kepala daerah dan wakil kepada daerah ke depan.

Pada pemilu legislatif 17 April lalu, Golkar berhasil memperoleh 2 kursi. Sehingga harus berkoalisi untuk dapat mengusung kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah.

“Saya buka saja, incumbent itu masih kuat. Jadi itu kita akan dorong. Sinyal Golkar itu ke sana, kita arahnya ke incumbent,” pungkasnya. (ALF)

To Top
error: Content is protected !!