METRO

Personel Kodim Persiapan Pegaf Bantu Jemaat Maranatha Singgenya Bangun Rumah Lonceng

PEGAF- Sejumlah prajurit TNI AD satgas Apter BKO Kodim persiapan Kabupaten Pegunungan Arfak (Pegaf), melaksanakan kegiatan karya bakti dengan membantu warga jemaat Maranatha Singgenya Susi membangun rumah lonceng.

Selain membangun rumah lonceng, kegiatan karya bakti TNI juga membantu warga jemaat membersihkan gedung gereja.

Salah satu warga jemaat pun mengaku senang dengan bantuan dari anggota TNI ini. Meski awalnya ia merasa takut dengan banyaknya Anggota TNI yang hadir.

“Kami warga jemaat Maranatha Singgenya Susi, mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak-bapak tentara yang sudah membantu kami membersihkan gereja dan membangunkan kami rumah lonceng yang sudah rusak,” katanya.

Komandan Kodim Prsiapan Pegaf, Kapten Inf. Irian Yanto, mengatakan, kegiatan karya bakti tersebut merupakan wujud kepedulian TNI terhadap sarana peribadatan umat Kristiani di Pegaf.

Selain itu, keterlibatan anggota TNI satgas Apter Kodim Persiapan diharapkan dapat membantu meringankan beban pekerjaan warga jemaat.

“Sudah sejak kemarin (2/10), anggota TNI Kodim persiapan membantu jemaat Maranatha Susi. Awalnya kami hanya membantu membersihkan tapi personel melihat rumah lonceng sudah rusak, dan langsung mengambil tindakan untuk memperbaikinya dengan membangun yang baru,” ungkap Dandim, Kamis (3/10/2019).

Lebih lanjut, dia mengatakan selain tujuan untuk mempererat silaturahmi, kegiatan tersebut juga merupakan bukti kedekatan TNI dengan warga masyarakat setempat.

“Selalu dekat dengan masyarakat merupakan salah satu kunci keberhasilan tugas personel TNI khususnya kami kodim persiapan di pegaf,” pungkasnya. (Iky)

To Top
error: Content is protected !!