DAERAH

Wondama Aman, Warga Diminta Tidak Terprovokasi Rusuh Wamena

 

WASIOR – Ketua Sementara DPRD Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat Herman Sawasemariai angkat bicara terkait situasi di Papua yang kembali bergejolak menyusul kerusuhan di Wamena yang membuat ribuan warga pendatang memilih meninggalkan tanah Papua.

Herman menjamin saat ini Wondama dalam kondisi aman dan kondusif. Bupati bersama seluruh unsur pimpinan daerah telah melakukan koordinasi untuk menjaga kondisi daerah tetap aman terkendali dan memastikan Wondama tidak terpengaruh dengan situasi rusuh di Wamena.

“Soal keamanan di Wondama, kami pejabat daerah sudah ada koordinasi. Kami jamin kepada masyarakat keadaan di Wondama aman. Jadi kita semua tetap jaga jangan sampai kejadian seperti di Wamena tidak terjadi di Wondama, “ ucap Herman usai mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan apel kantor bupati di Isei, Selasa pagi.

Politisi Partai Golkar ini juga mengimbau masyarakat agar tetap menjaga dan merawat kebersamaan serta toleransi yang telah terbina dengan baik selama ini.

“Saya harap masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan situasi yagn sedang berkembang, “ ujar Legislator asal Distrik Rumberpon ini.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Bupati Bernadus Imburi bersama Kapolres AKBP Murwoto bersama para pemuka agama telah mendeklarasikan ikrar untuk menolak segala bentuk perpecahan dan diskriminasi SARA di Wondama. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!