SELAYAR

Kapolda Sulsel terpantau Sholat berjamaah dengan Mahasiswa dan Pelajar

Kabar Timur– Kapolda Sulsel Irjen Pol. Mas Guntur Laupe memimpin langsung upaya menciptakan situasi kondusif Pasca Aksi Demonstrasi Mahasiswa yang berlangsung kurang lebih sepekan di Makassar. Pada hari Selasa, Kapolda yang merupakan putra asli daerah ini terpantau shalat ashar berjamaah dengan mahasiswa dan pelajar di masjid Nurul Mu’minin Samping DPRD Sulsel(1/10/19).

Masjid tempat Kapolda dan Mahasiswa mengerjakan Sholat berjamaah ini sempat viral beberapa Waktu lalu karena adanya penangkapan Mahasiswa oleh oknum Anggota yang masuk ke Masjid tersebut tanpa melepas sepatu. Atas kejadian ini Kapolda Langsung menyampaikan permohonan maaf.

” Apapun alasannya Anggota saya salah, tidak boleh ada yang masuk masjid tanpa melepas alas kaki. Terkait hal tersebut saya minta maaf dan ke depan akan kami jadikan evaluasi agar tidak terulang kejadian yang sama,” ungkap Mas Guntur, sebagaimana dimuat dibeberapa Media.

Upaya lain yang dilakukan Kapolda Sulsel, salah satunya melakukan pertemuan dengan Forum pimpinan Perguruan Tinggi Se-Sulsel berkumpul di Gedung Rektorat Universitas Hasanuddin, Selasa (1/10/2019) Sore.

Pertemuan dihadiri 22 pimpinan Kampus. Hadir diantaranya Rektor Unhas Prof Dwia Aries Pulubuhu, Wakil Rektor III Universitas Negeri Makassar, WR III Universitas Islam Negeri Makassar, sejumlah petinggi Universitas dan Sekolah Tinggi swasta, Pj Wali Kota Makassar Iqbal M Suhaeb, dan perwakilan Anggota DPRD Sulsel Arum Spink.

Pertemuan berlangsung selama dua jam, dengan agenda yang dibahas ialah demonstrasi mahasiswa yang berlangsung selama sepekan.

***

To Top
error: Content is protected !!