METRO

DPR PB Dilantik, Orgens Wonggor A.Md Pimpinan Sementara

MANOKWARI- 45 anggota DPR PB hasil Pemilu 2019 resmi dilantik, Rabu (2/10/2019) di Aula PKK PB oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Heru Pramono, SH,M Hum.

Pelantikan ditandai dengan pengambilan sumpah janji oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura dan Penandatangan berita acara pengucapan sumpah dan penyematan lencana dewan secara simbolis oleh ketua pengadilan kepada perwakilan anggota DPR PB.

Usai pelantikan, pimpinan sementara dijabat oleh Orgens Wonggor A.Md dari Partai Golkar dan Zeth Kadakolo SE,MM dari partai Nasdem sebagai wakil pimpinan sementara.

Turut hadir dlam pelantikan tersebut Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat, unsur Forkopimda dan Pimpinan OPD PB.

Gubernur PB dalam sambutannya menyampaikan, dengan dilantiknya Anggota DPR untuk 5 tahun ke depan merupakan suatu kepercayaan kepada anggota terpilih dimana  anggota DPR adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara  pemerintahan daerah yang mempunyai fungsi  pembentukan perda, fungsi anggaran dan pengawasan yang dijalankan dalam kerangka refresentasi rakyat di daerah.

Oleh karena itu, DPRD  merupakan mitra  sejajar kepala daerah dalam penyelenggaran pemerintahan  daerah yang memiliki peran dan tanggungjawab dan efisiensi  efektifitas dan akuntabilitas  penyelenggaran pemerintahan daerah melalui pelaksanaan hak, kewajiban tugas wewenang dan fungsi dewan dalam meningkatkan kualitas dalam mewujudkan kesejateraan masyrakat.

“Pelantikan merupakan awal melaksnakan tugas sebagai wakil rakyat dan berharap bisa bekerjasama dengan pemerintah daerah dan stakeholder untuk tercapainya kesejateraan rakyat, dan DPR yang baru saja dilantik adalah milik seluruh lapisan masyrakat di Provinsi Papua Barat, perbedaan, pertentangan yang terjadi dalam pemilu  hendaklah lebur dalam satu cita-cita sesegera mungkin mewujudkan kebersamaan di Provinsi PB, masih banyak program yang harus diselesaikan  oleh pemda dan anggota yang baru, dimana berhasil tidaknya pembangunan  di daerah tergantung pada kerjasama dengan pemerintah daerah,” terang Gubernur.

Gubernur menghimbau segenap komponen mendukung sepenuhnya anggota yang baru dilantik dalam menjalankan tugasnya sesuia visi misi dan janji yang disampiakan saat kampanye.

“Kepada yang purna bhakti atas nama pemerintah menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya  selama menjabat dan apa yang telah dilaksanakan saya percaya bisa memberikan manfaat yang besar bagi pemerintah daerah Provinsi PB,” pungkas gubernur mengkahiri sambutannya.

To Top
error: Content is protected !!