METRO

Pray for Ambon, Warga Maluku di Wasior Turun Jalan Galang Dana

WASIOR – Warga Maluku di Kota Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat menggelar penggalangan dana untuk korban bencana gempa bumi Ambon.

Penggalangan dana bertajuk ‘Pray for Ambon’ dilakukan dengan cara meminta sumbangan sukarela kepada para pengendara maupun pejalan kaki yang melintas di jalan poros dalam kota.

Koordinator aksi, Aces Huliselan menuturkan dana yang terkumpul rencananya akan dibelanjakan untuk membeli barang-barang yang sangat dibutuhkan para korban bencana terutama bagi mereka yang berada di lokasi terparah.

“Ini merupakan bentuk simpati dan rasa solidaritas katorang terhadap basodara di Ambon dan sekitarnya yang menjadi korban gempa bumi. Berapapun sumbangan dari masyarakat akan sangat membantu saudara semua di sana,” ujar Aces, Senin (30/09/2019) sore di taman Masasoya Topai Wasior.

Selain menggalang dana di jalanan, Ikatan Keluarga Maluku (Ikemal) Teluk Wondama juga telah membuka posko bencana di Wasior untuk menerima sumbangan dari masyarakat.

“Kami telah membuka posko, jadi yang mau menyalurkan bantuan berupa uang maupun barang nanti ditampung di situ kemudian baru disalurkan bersama-sama. Berapapun bantuan dari masyarakat pasti itu sangat berarti buat mereka yang jadi korban,” kata Aces.

Dalam dua kali penggalangan termasuk hari Sabtu lalu, dana yang terkumpul mencapai Rp12 juta lebih. Penggalangan masih akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

“Rencananya pada tanggal 5 Oktober kita lakukan penggalangan dana lewat pentas musik dan lagu di taman kota,” tutur Aces. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!