METRO

Ini Harapan SAdAP di hari Kesaktian Pancasila

Makassar- Tanggal 1 Oktober merupakan hari yang begitu bersejarah, mengingat bahwa sebelumnya, tanggal 31 September telah terjadi tragedi berdarah dan upaya merubah ideologi bangsa indonesia melalui gerakan kudeta oleh partai komunis indonesia (PKI), ada pembunuhan serta pembantaian para jendral ketika itu.

Upaya kudeta dan mengganti ideologi negara gagal di lakukan oleh PKI, dan akhirnya mereka di bekukan secara kelembagaan dan dilarang untuk beraktifitas mengembangkan ideologinya karena dapat mengancam eksistensi pancasila sebagai ideologi yang sudah final diterapkan dalam kehidupan sosial-politik bangsa ini.

Terlepas dari sejarah itu semua, calon walikota Makassar, Syarifuddin Daeng Punna atau yang sering disapa SAdAP, mengemukakan pentingnya memahami nilai-nilai pancasila. Pancasila adalah ideologi pemersatu, memberi pencerahan hidup dan menjaga falsafah bernegara.

Saya berkeyakinan bahwa ke depan indonesia menjadi negara yang kuat, bilamana pancasila tetap berdiri kokoh tanpa ada yang menggerogoti melalui aturan-aturan serta perundang-undangan yang disusun tanpa merujuk pada nilai pancasila, jelas SAdAP.

Jika pancasila di amalkan oleh generasi muda indonesia, saya percaya konflik sosial yang akhir-akhir ini terjadi dibeberapa daerah dapat dicegah, demonstrasi anarkis bisa diminimalisir, tak ada lagi anak yang putus sekolah, sebab pancasila menjadi solusi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, ungkap SAdAP.

Selamat Hari Kesaktian pancasila, 1 Oktober 2019, jaga NKRI, jaga Persatuan, dan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila, Tutup SAdAP.

To Top
error: Content is protected !!