MANOKWARI

Bupati: Jabatan Yang Diemban Adalah Amanah

MANOKWARI- Jabatan yang diemban sebagai badan pengurus adalah amanah dari masyarakat suku besar Kebar dan jabatan bukanlah hak namun masyarakat mempercayai  saudara-saudara untuk  menjadi badan pengurus  ikatan keluarga besar Kebar di Manokwari.

Hal tersebut dikatakan bupati Manokwari dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh asisten l, Wanto, pada acara pelantikan  badan pengurus ikatan keluarga besar Kebar di gedung serbaguna  Gereja Efrata Wosi, Selasa (1/10/2019).

Dengan demikian  pengurus harus mampu memberikan pelayanan secara baik, sekaligus menjadi ujung tombak bagi masyarakat Kebar yang ada di Manokwari, selain itu  jangan membeda-bedakan untuk memberikan pelayanan karena perbedaan di alam demokrasi ikatan keluarga besar Kebar adalah hal yang wajar.

“Perbedaan itu sudah lebur atau tidak  ada lagi pendukung atau bukan pendukung semua masyarakat harus dilayani  secra baik,” harap Wanto.

Dikatkan Wanto, Badan pengurus merupakan satu suku yang tergabung dalam satu kesatuan masyarakat Indonesia sehingga ikatan badan pengurus merupakan garda paling depan berhadapan langsung dengan seluruh  lapisan masyarakat dimana  banyak permaslahan yang terjadi di masyarakat yang harus ditangani secara baik dan bijaksana dan hal demikian yang disebut dengan pelayanan prima.

Sebagai badan pengurus setidaknya harus menjadi teladan, pendorong dan motivator bagi masyarakat dan harus sering duduk bersama dan mendengarkan masukan dari masyrakat.

Dijelaskan Wanto, momentum ini tepat untuk menegaskan serta meneguhkan komitmen  serta  konsistensi untuk terus  dan tidak henti mengawal seluruh agenda  dan pengentasan permaslahan sosial khususnya di kalangan masyarakat Kebar dalam  rangka mewujudkan  masyarakat sebgaai organisasi sosial yang modern kuat dan profesional serta responsif terhadap setiap permasalahan sosial yang terjadi di kalangan generasi muda.

Pihaknya berharap kelembagaan badan pengurus  agar dapat dirumuskan sehingga lebih responsif dan tanggap setiap saat terhadap persoalan yang membutuhkan penanganan cepat untuk menjawab serta membantu setiap persoalan sosial yang akan muncul.

“Kedepannya kepengurusan badan pengurus akan semakin merapatkan barisan dalam melakukan kosolidasi dan revitalisasi peran di tempatnya masing-masing, wadah ini tidak hanya sekedar pelengkap organisasi di tempat keberadaannya  akan tetapi badan pengurus akan menjadi ujung tombak dalam menyuskseskan program  kerja dan kegiatan pemerintah Kabupaten Manokwari,” kata Wanto.

Pihaknya berharap agar bersama-sama untuk turut menjaga keharmonisan, kedamian dan kemanan Kabuapten Manokwari Provinsi PB sehingga dapat berjalan  baik dan lancar serta mendorong seluruh masyarakat untuk tidak terpancing  dengan isu-isu yang tidak bertanggungjawab.

“Kiranya ketua dan badan pengurus  ikatan yang baru dilantik dapat optimal melaksnakan tugas pengabdian dan senantiasa menempatkan terwujudnya kesejahteraan masyarakat serta pelayanan publik yang lebih meningkat sebagai tujuan  utama pengabdian dan pelaksanan tugas dalam mewujudkan visi pemerintahan Kabupaten Manokwari,” pungkas Wanto.(Ybr)

To Top
error: Content is protected !!