METRO

Sekda: Penyusunan APBD 2020  Berpatokan Kepada Rencana Kerja

MANOKWARI- APBD Perubahan 2019 baru saja dilakukan pengesahan dengan DPRD dan sebentar lagi akan dilakukan penyusunan APBD 2020.

Untuk hal tersebut, Sekertaris Daerah Manokwari, Drs Aljabar Makatita menekankan agar penyusunan APBD 2020 itu berpatokan kepada rencana kerja masing-masing OPD.

Pihaknya menegaskan agar jangan sampai ada pengusulan di luar daripada musrembang dan rencana kerja.

Dicontohkan Sekda, misalnya di dinas PU, Tahun 2020 sesuai rencana kerja berapa panjang jalan yang akan diaspal dan itu yang diusulkan, kalau hanya dalam renja hanya 20 km jangan mengajukan 40 km.

Sehingga pada tahun berkhirnya kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Manokwari bisa diukur apa-apa saja yang kita capai sesuai dengan rencana yang telah kita buat untuk penilaian hasil kepemimpinan, jangan diluar yang kita sudah kita sepakati.

Pihaknya mengingatkan kepada kepala badan dan staf untuk bisa melihat pengajuan saat penyusunan anggaran  Tahun 2020.

“Kesempatan ini segera mulai membenahi dan menyiapkan apa–apa yang akan disampaikan di Tahun 2020 nanti, karena 1 minggu ke depan harus sudah di mulai sesuai dengan jadwal batas pengesahan pada 30 November 2019 untuk persetujuan  di DPRD,” harap Sekda dalam arahannya saat memimpin Apel gabungan pagi, Senin (30/9/2019). (ybr)

To Top
error: Content is protected !!