METRO

Kombes Tatang: Hingga Saat Ini Belum Ada Aksi di Papua Barat

MANOKWARI- Aksi demonstrasi yang terjadi di beberapa wilayah terkait penolakan rencana Revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan RUU KUHP menjadi perhatian serius beberapa waktu belakangan ini.

Wakapolda Papua Barat, Kombes Pol. Tatang menerangkan, hingga saat ini belum ada informasi rencana demo yang akan dilaksanakan di Manokwari dan Papua Barat pada umumnya.

“Sampai hari ini belum ada informasi dari rekan-rekan yang ingin melaksanakan aksi. Jika dilakukan kita juga siap melakukan mengamankan agar aksi dilakukan dengan aman dan lancar,” ucap Wakapolda Papua Barat Kombes Pol. Tatang, Senin (30/9/19).

Ditambahkannya, pihak Kepolisian akan melalukan pengamanan dengan mengutamakan tindakan persuasif. Hal tersebut telah menjadi instruksi secara berjenjang pada keseluruhan Wilayah Hukum Polda Papua Barat.

“Jika dilakukan aksi harus secara aman sesuai aturan yang berlaku. Dalam pengamanan kami selalu mengedepankan tindakan persuasif untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan atau bentrokan,” terangnya. (sgf)

To Top
error: Content is protected !!