METRO

Kadishub Pegaf Pastikan Terminal Tipe C Dibangun Tahun 2020

PEGAF,- Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pegunungan Arfak, Agus Ones Muid, mengatakan, pembangunan terminal tipe c di daerah ini akan dilakukan pada Tahun 2020.

Menurutnya, anggaran pembangunan berasal dari Dinas Perhubungan Provinsi Papua Barat, pada Tahun 2019 di fokuskan untuk pembangunan terminal di Kabupaten Manokwari dan Kabupaten Raja Ampat. Untuk itu ia mengatakan pembangunan terminal di negeri atas awan Papua dilakukan pada tahun depan.

“Saya pernah bilang rencana pembangunan terminal bisa jadi pada akhir tahun ini, namun ada beberapa hal terkait anggaran sehingga pembangunan terminal dilakukan pada tahun 2020. Tahun depan, dinas perhubungan Papua Barat membangun terminal di Pegaf dan satu terminal lainnya di wilayah Papua Barat,” kata Agus ditemui saat meninjau lokasi rencana pembangunan terminal, di Distrik Anggi, Senin (30/9/2019).

Pemerintah daerah Kabupaten Pegaf telah menyediakan lahan yang menjadi lokasi pembangunan terminal tersebut.

“Beberapa waktu lalu, perencanaan dari Provinsi Papua Barat sudah berkoordinasi dengan kami. Lokasinya kami sudah ukur, kepastiannya kami tunggu dari bupati terkait pelepasan tanah dari pemilik hak Ulayat,” pungkasnya.

To Top
error: Content is protected !!