MANOKWARI

PUIM Berikan Santunan Anak Yatim se-Distrik Masni

MANOKWARI- Pengurus Persatuan  Umat  Islam Masni (PUIM) memberikan santunan kepada anak yatim se-distrik Masni dikemas dalam acara pengajian  ibu-ibu Muslimat PUIM Tahun 2019 di Masjid Baiturrohim Kmapung Wariori SP 8, Minggu  (29/9/2019).

Pemberian santunan tersebut dalam rangka  memperingati  Tahun Baru Islam 1441 H oleh ibu-ibu muslimat PUIM dihadiri oleh Sekda Manokwari.

Bupati Manokwari dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Manokwari , Aljabar Makatita menyampiakan agar amal dan ibadah diperbanyak khususnya kepada anak yatim karena menyantuni anak yatim merupakan suatu kegiatan yang sangat mulia.

“Saya mengajak anak-anak terkasih untuk menata diri dan siap melaksanakan apa yang dikehendaki oleh Tuhan yaitu melakukan ajarannya dengan doa dan ibadah yang teratur dan sungguh-sungguh  yang pada akhirnya  semakin mantap menata diri dan siap melaksanakan apa yang dikehendaki oleh Tuhan,” kata Sekda.

Maka demikian, kita mampu mewujudkan Papua baru, kita baharui  hidup umat di tanah Arfak ini yaitu  hidup baru  bersama Allah  dengan sebuah komitmen terwujudnya masyarakat manokwari  yang berbudaya, maju, mandiri, aman, damai dan sejahtera.

Pihaknya mengajak masyarakat Manokwari khususnya umat muslim se-Distrik Masni untuk turut serta dalam pemberantasan penyakit sosial masyarakat.

“Suarakanlah selalu pemberantasan miras, narkoba, pergaulan bebas dalam setiap pelayanan, supaya ada pembaharuan dan perubahan di kota ini,” harap Sekda.

Ditambhakan Sekda, Pemerintah dan seluruh  umat muslim adalah dua unsur  yang tidak bisa dipisahkan dari setiap proses  pembangunan di tanah ini sehingga kemitraan  ini harus dipelihara dan disinkronisasikan sebaik mungkin sehingga langkah kita ke depan semakin mantap dan penuh optimisme membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi. (ybr)

To Top
error: Content is protected !!