TANA TORAJA

Ribuan Gerakan Mahasiswa Pemuda Toraja Demo Menolak UU KPK dan Revisi UU KUHP

Tana Toraja Kabartimur.Com

Ribuan Gerakan Mahasiswa Pemuda Toraja mendatangi Gedung DPRD Tana Toraja yang berada tepat di Depan Plaza Kolam Makale menggelar aksi menolak UU KPK dan Menolak Revisi UU KUHP, Rabu 25/09/2019.

Para mahasiswa itu merupakan aliansi beberapa organisasi, diantaranya, GMKI Toraja, GMNI Toraja, PMKRI Toraja, SAPMA PP Tana Toraja dan Mahasiswa STKAN Toraja.

Dalam aksinya, massa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Pemuda Toraja ini menuju gedung DPRD Tana Toraja dengan pengawalan Personil Polres Tana Toraja, selanjutnya mereka melakukan orasi didepan Gedung DPRD secara bergantian. Selain itu, mahasiswa juga membentangkan spanduk berisi tuntutan.

Beberapa saat kemudian, Wakil Bupati Tana Toraja Victor Datuan Batara, Ketua DPRD Tana Toraja Welem Sambolangi bersama Anggota DPRD Lainnya dan Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P. Sirait menemui mereka.

“Hidup Mahasiswa, kami mendukung aspirasi mahasiswa,” kata Ketua DPRD Tana Tora Welem Sambolangi dalam menyambut aspirasi mahasiswa Toraja.

Aspirasi mahasiswa hari ini adalah aspirasi rakyat, dan diskusi hari ini adalah kepentingan rakyat, dan apaupun yang namanya kepentingan rakyat kami harus tunduk, untuk itu kami siap memperjuangkan aspsirasi rakyat, karena kami disini karena rakyat, untuk itu kami siap memperjuangkan rakyat, jelas Welem penuh semangat memperjuangkan aspirasi Gerakan Mahasiswa Pemuda Toraja.

Berdasarkan pertemuan Mahasiswa, Pemerintah Kab. Tana Toraja dan DPRD Tana Toraja maka diambil kesimulan sebagai berikut :

 

To Top
error: Content is protected !!