HUKUM DAN KRIMINAL

Kapolda Papua Barat: Masyarakat Tetap Tenang Jangan Terpancing Isu Provokatif

MANOKWARI- Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak menyatakan, melalui hasil koordinasi dan kesepakatan bersama Forkopimda dan Pangdam XVIII Kasuari situasi di Papua Barat dalam keadaan aman.

Guna meminimalisir terjadinya gejolak salah satu upaya adalah berusaha untuk mendeteksi dan mendapatkan sejumlah informasi lebih awal.

“Saya telah berkordinasi bersama Gubernur, Wakil Gubernur dan Panglima, sudah kita sepakati untuk kondisi Papua Barat agar tetap kondusif. Langka yang ditempuh kita mencoba mendapat informasi seawal mungkin serta monitoring agar pekembangan selalu terpantau,” jelas Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Herry Rudolf Nahak, Senin (23/9/19).

Kapolda juga meminta masyarakat agar tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang bersifat provokatif sehingga dapat memperkeruh suasana yang telah terjalin harmonis hingga saat ini. Terkait aksi demo yang terjadi di Provinsi Papua, masyarakat Papua Barat diharapkan menjalankan aktifitas seperti biasanya.

“Saya harap kita jangan terpengaruh dengan informasi dari luar apalagi yang mengarah pada tindakan anarkis dan merusak fasilitas publik. Saya menghimbau masyarakat Papua Barat agar melakukan aktifitas seperti biasanya,” tambah Kapolda Herry Nahak.

“Di Papua Barat sampai saat ini belum ada informasi yang merujuk aksi, kita harapkan jangan lagi sehingga tetap aman seperti ini. Kemungkinan bisa saja namun kami selalu berusaha untuk meredam sebelum terjadi,” terangnya. (sgf)

To Top
error: Content is protected !!