MANOKWARI

TA Gubernur Ingatkan ASN Untuk Tidak Melupakan Sejarah

MANOKWARI- Meninggalnya Almarhum Brigjen TNI. MAR (Purn) Abraham Octavianus Atururi sangat dirasakan semua pihak terutama bagi Para ASN Pemprov Papua Barat. Dalam kesempatan menyampaikan amanat, Tenaga Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan, George Celcius Auparay juga mengingatkan para ASN agar sekiranya tidak melupakan sejarah sembari mengutip pesan Presiden Soerkarno.

“Kapada para ASN jangan sekali-kali melupakan sejarah seperti yang pernah disampaikan Presiden Soekarno, karena sejarah itu penting sebagai tolak ukur pembangunan,” ucap George Celcius Auparay, Senin (23/9/19).

Ditambahkan George, dedikasi dan pengorbanan Almarhum telah terbukti dengan terbentuknya Provinsi Papua Barat. Oleh sebab itu Provinsi ini juga menghasilkan banyak Para Bupati, Pejabat Eselon maupun para ASN.

“Karena Bapak Abraham mampu maka Provinsi ini lahir. Sudah banyak Pejabat Eselon, Bupati, Wakil Bupati dan lainnya sampai hari ini,” lanjut George.

George juga mengungkapkan pada awalnya terdapat empat orang yang dilantik pertama untuk mengemban berbagai tugas. Nataniel Mandacan dilantik sebagai Kepala Biro Kepegawaian, Kepala Biro Keuangan (Almarhum) Piet Wekaburi, sementar Kepala Dinas Penenaman Modal dan Koperasi adalah Drs. Yusak Hosio, dan George Celcius Auparay dilantik dalam jabatan Kepala Bappeda yang merangkap Sekda, Wakil Gubernur serta semua Dinas yang belum terbentuk.

“Saya hanya ingin luruskan sejarah ini agar tidak dilupakan karena berdirinya Provinsi Papua Barat melalui perjuangan yang panjang,” terangnya. (sgf)

To Top
error: Content is protected !!