DAERAH

Polres Enrekang Gelar Kegiatan Police Go To School, Ini Tujuannya.

Enrekang, Kabartimur.Com

Cara Polres Enrekang melakukan pencegahan dini terhadap tindak Pidana dikalangan remaja dan para pelajar, Polres Enrekang menggelar kegiatan bertajuk Police Go To School  bekerja sama dengan pihak sekolah sebagai bentuk sosialisasi Kamtibmas dan pencegahan Kenakalan Remaja.

Kegiatan tersebut dilaksamakan dilokasi Masjid SMP Negeri 4 Enrekang yang terletak di Desa Temban. Ratusan siswa-siswi dengan penuh antusias mengikuti sosialisasi yang dibawakan oleh personil Polres Enrekang, dipimpin KA SPKT Ipda Ahmad Muhtar, Senin (23/9/2019).

Dalam kegiatan Police Go To School, Pihak Polres Enrekang menyampaikan beberapa penekanan  dari Kapolres  AKBP Ibrahim Aji, S.Ik yakni penggunaan Media Elektronik secara bijak dengan tidak menjadi pelaku Hoax, Ketertiban berlalulintas,  mengingatkan tentang bahaya pergaulan bebas  yang ditandai dengan maraknya kasus persetubuhan anak dibawah umur serta bahaya narkoba dikalangan pelajar.

Dalam kesempatannya, Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S. Ik melalui Ipda Ahmad Muhtar mengatakan bahwa generasi muda adalah aset bangsa yang harus kita jaga bersama sehingga diperlukan upaya-upaya yang Konkrit untuk mengarahkannya menjadi generasi yang gemilang dengan menjauhi berbagai bentuk-bentuk kenakalan remaja.

“Ini adalah bentuk perhatian Polres Enrekang terhadap generasi muda, dengan melakukan interaksi langsung terhadap pelajar serta memberikan edukasi mengenai bahaya yang ditimbulkan dari berbagai bentuk-bentuk kenakalan remaja” ungkap Ahmad.

Hadir pula sebagai pemateri dalam kegiatan tersebut yakni Kasium Aiptu Armansyah DJ, Aipda Mulyadi, Bripda Rahmat Hidayat serta Bhabinkamtibmas Desa Temban Briptu Firman.

Selain di SMP negeri 4 Enrekang, tim Police Go To School Polres Enrekang juga mengadakan sosialisasi di Mts. Negeri 4 Enrekang. (Zaini/tts).

To Top
error: Content is protected !!