MANOKWARI

Kabar Duka Dahului Peluncuran Buku Pejuang Sejati Untuk Sejarah Politi dan Pembangunan Papua Barat

MANOKWARI-Rudolf Heli Kumbubui, Penulis Buku, tidak menyayangka peristiwa meninggalnya Gubernur pertama Provinsi Papua Barat, Brigjen TNI Marinir Purnawirawan Abraham Oktavianus Atururi.

Pasalnya, buku berjudul Pejuang Sejati untuk Sejarah Politik dan Pembangunan di Tanah Papua yang ditulisnya, belum di luncurkan. Padahal sesuai rencana, buku tersebut hendak diluncurkan pada hari ulang tahun almarhum yang ke 69,  Tanggal 13 Oktober 2019.

Kata Rudolf, hal yang menginspirasi dirinya menulis buku tentang pace pembangunan ini, merupakan suatu kebanggaan dirinya secara pribadi atas perjuangan dan dedikasi almarhum bagi tanah Papua.

“Selaku penulis buku Saya tidak sangka kalau peristiwa ini akan terjadi. Tapi  ini satu kebanggan dari apa yang bapak sudah buat untuk semua orang di Papua Barat. Itu yang buat saya tertarik untuk menulis dan bapak respon untuk saya membuat buku ini,” tutur Kambubui dengan nada penuh keharuan.

Rudolf mangatakan, kepergian almarhum, tidak menyurutkan semangatnya untuk tetap merampungkan dan meluncurkannya pada hari ulang tahun almarhum, Tanggal 13 Oktober 2019 nanti.

“Kepergian bapak ini, tidak menyurutkan semangat saya untuk tetap menulis dan meluncurkan buku ini,” kata Kambubui.

Rudolf mengakui, dirinya telah menulis buku tersebut, sejak Periode ke dua kepemimpinan almarhum hendak berakhir. (smn)

To Top
error: Content is protected !!