DAERAH

Pilkada Wondama 2020, Enam Nama Ini Sudah Resmi Mendaftar ke PDIP

WASIOR – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat telah menyelesaikan tahapan penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada 2020.

Hasilnya, lima orang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan satu nama mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati. Berkas pendaftaran ke-6 orang itu dinyatakan telah lengkap sesuai dengan persyaratan yang diberlakukan partai berlambang banteng moncong putih itu.

Mereka adalah Elisa Auri, Jack Sawaki, Edison Pararaway, Bernadus Imburi dan Paulus Indubri. Dua nama terakhir merupakan bupati dan wakil bupati petahana. Sedangkan satu nama yang mendaftar sebagai balon wakil bupati adalah H. Halik yang juga adalah Sekretaris DPC PDIP Teluk Wondama.

“Rencananya besok (Minggu) kita antar ke provinsi (DPD PDIP Papua Barat di Manokwari), “ jelas Ketua Tim Penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Benni Abidondifu di sekretariat DPC PDIP di Iriati, Wasior, Sabtu.

Dia mengatakan, keputusan terkait siapa figur yang akan diusung PDIP dalam Pilkada tahun depan sepenuhnya menjadi kewenangan DPP.

“Kita di sini sifatnya cuma menerima pendaftaran seterusnya kami antar ke provinsi dan nanti Provinsi antar ke DPP (di Jakarta). Jadi penentuannya itu di pusat, “ ujar Abidondifu.

Selain ke-6 nama tersebut di atas, tokoh lain yang sudah secara resmi menyatakan diri maju dalam Pilkada tahun depan adalah Hendrik Mambor. Mambor mengklaim dirinya telah mendapat restu dari 7 partai politik pemilik kursi di DPRD Wondama. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!