TELUK WONDAMA

Siap Maju Pilkada 2020, Hendrik Mambor Ingin Lanjutkan Karya Besar Alberth Torey

WASIOR – Tokoh pemekaran Teluk Wondama Hendrik Mambor menyatakan siap maju dalam Pilkada Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat tahun 2020. Mambor menyebut 7 partai politik pemilik kursi di DPRD telah memberikan restu awal bagi dirinya untuk menuju kursi TW-1 pada tahun depan.

“Saya secara resmi malam ini menyatakan siap untuk maju Pilkada 2020. Mudah-mudahan Tuhan memberikan kekuatan sehingga membuat kami bisa melakukan hal yang baik, “ucap Mambor saat menggelar jumpa pers di kediamannya di Manggurai, Wasior, Senin malam (16/9).

Mambor menceritakan, dia awalnya berniat maju dalam Pilkada 2020 melalui jalur independen alias nonpartai dengan menggandeng salah satu tokoh muda di Wondama. Namun niat itu kemudian diurungkan setelah tersedia ‘jalan lapang’ yang dibuka oleh sejumlah petinggi parpol di Wondama.

Para pengurus partai itu sendiri yang bersepakat mendorong dirinya maju lagi dalam Pilkada tahun depan. Situasi demikian jauh berbeda dengan yang dialaminya pada saat maju Pilkada 2015 lalu.

“Dulu waktu maju (Pilkada) 2015 saya rasakan mencari partai itu susahnya luar biasa. Tapi sekarang teman-teman partai memberikan ruang yang menurut saya luar biasa. Saya apresiasi teman-teman pengurus partai mulai dari bulan April kita bertemu sampai 14 Juli merupakan titik awal kita nyatakan untuk mau bersama-sama menjadi satu kekuatan untuk menata Wondama yang lebih baik,

“ kata mantan Kepala Bappeda ini.
Mambor lantas menjelaskan kenapa dirinya kembali maju menjadi calon bupati dalam Pilkada 2020 setelah gagal pada 2015. Dia menegaskan, sebagai salah satu tokoh perintis pembentukan Kabupaten Teluk Wondama, dirinya ingin memberikan kontribusi maksimal untuk bisa mewujudkan ‘Sasar Wondama’ yaitu Wondama yang maju dan sejahtera.

“Saya sudah sangat paham karakter dan budaya Wondama. Saya sangat paham kondisi wilayah dan sangat paham apa yang harus dilakukan ke depan. Oleh karena itu saya ingin lanjutkan apa yang telah dibangun, dirintis oleh Bapak Almahrum Alberth Torey (bupati pertama) yang sudah berjalan cukup baik, “ tandas Mambor.

Ketua DPC PKPI Kabupaten Teluk Wondama Zeth B. Marani menilai Hendrik Mambor merupakan salah satu putera daerah terbaik Kabupaten Teluk Wondama. Karena itu dia layak diberi kesempatan untuk menjadi pemimpin Wondama periode 5 tahun ke depan.
Berdasarkan aspirasi yang diserap PKPI dari masyarakat serta hasil survey elektabilitas yang telah digelar sebelumnya, dia mengklaim, nama Hendrik Mambor merupakan yang paling banyak disuarakan masyarakat Wondama.

“Dari sekian nama yang disurvey baik yang di dalam maupun anak-anak Wondama yang ada di luar Wondama. Dan hasil akhirnya pak Mambor punya elektabilitas yang paling tinggi. Kemudian juga pengalaman birokrasi selama ini, itu juga jadi pertimbangan, “ ucap mantan Wakil Bupati Wondama periode 2010/2015 ini. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!