MANOKWARI

Peringatan HUT Korps Lantas Polri, Polres Manokwari Canangkan “Manokwari Cinta Helm”

MANOKWARI- Sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat dalam momen Peringatan Hut Korps Lalu Lintas Polri ke 64 tanggal 22 September mendatang, SatLantas Polres Manokwari akan mencanangkan program “Manokwari Cinta Helm”.

Kapolres Manokwari melalui Kepala Satuan Lalu Lintas, AKP Jems Oktavianus Tegai membeberkan pihaknya akan melakukan sosialisasi dan mencanangkan Manokwari Cinta Helm kepada Masyarakat. Program tersebut juga akan dilaksanakan melalui pemeriksaan kelengkapan pengendara secara langsung di jalan raya.

“Dalam rangka Hut Lalu Lintas ke 64 Satlantas Polres Manokwari akan melakukan kampanye, sosialisasi, dan mencanangkan program Manokwari Cinta Helm. Cara bertindak di lapangan akan dilakukan pemeriksaan pengemudi dan kendaraan bermotor,” beber Kasat Lantas Polres Manokwari, AKP Jems Oktavianus Tegai, Selasa (17/9/19).

Kasat juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak menjadi takut dengan adanya pemeriksaan tersebut karena bertujuan untuk menyadarkan pentingnya tertib serta keselamatan berlalu lintas.

“Sebagai informasi kepada masyarakat jangan takut ketika ada pemeriksaan karena sesungguhnya bertujuan untuk membangun kesadaran untuk selalu menggunakan Helm saat berkendara. Kegiatan seperti ini harus gencar dilakukan karena seperti dilihat tingkat kesadaran dalam menggunakan Helm masih sangat rendah,” tambahnya.

“Selain itu melalui sejumlah himbauan kepada masyarakat tentu dapat menekan angka kecelakaan Lalu Lintas karena telah terbangun rasa kesadaran pentingnya tertib berlalu Lintas,” terang AKP Jems. (sgf)

To Top
error: Content is protected !!