HUKUM DAN KRIMINAL

Terima Paket dari Australia, AM Diamankan. Ini Isi Paketnya!

MANOKWARI- Kepolisian Resor Kota Sorong telah mengamankan seorang wanita berinisial AM sebagai penerima paket pengiriman yang berisikan puluhan item barang bercorak bintang kejora dari Australia.

“Kamis kemarin sekira pukul 14.35 Wit, Polres Sorong Kota mengamankan seorang wanita di dekat kantor pos sebagai penerima kiriman barang dari Australia melalui jasa pengiriman Kantor Pos. Saat diperiksa terdapat sejumlah Baju Kaos bertuliskan Free West Papua, gelang tangan, Pin, Stiker, dan Tas Slempang yang semuanya bercorak bintang kejora,” ujar Dirkrimum Polda Papua Barat, Kombes Pol. Robert Da Costa, Jumat (13/9/19).

Berdasarkan pemeriksaan awal AM mengakui barang tersebut dikirim oleh seorang wanita berisial PY yang berlokasi di Negara Australia. PY yang berhasil dihubungi Kasat Reskrim Polres Kota Sorong melalui sambungan telepon menjelaskan bahwa sejumlah barang bercorak bintang kejora dikirim untuk dipakai sewaktu-waktu terjadi aksi demo di Kota Sorong.

“Pemeriksaan awal AM mengatakan statusnya hanya sebagai penerima barang kiriman. Sedangkan PY selaku pengirim yang dihubungi via telepon mengatakan tujuan pengiriman barang agar nantinya dapat dipakai pada saat pelaksanaan aksi demo,” tambahnya.

Selain itu, adanya pengiriman barang awalnya diinformasikan oleh Pihak Bea Cukai dan saat ini pihak kepolisian masih mendalami motiv serta pihak-pihak yang terlibat sehubungan pengiriman puluhan item bercorak bintang kejora asal Australia tersebut.

“Informasi diterima oleh Bea Cukai dan petugas melidik siapa penerimanya. Untuk awal pemeriksaan baru dilakukan terhadap AM, petugas Kantor Pos dan Bea Cukai,” tutupnya. (sgf)

To Top
error: Content is protected !!