TELUK WONDAMA

Ulang Tahun ke-61, Bupati Dapat Kejutan dari Bawahan

WASIOR – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Bernadus Imburi genap berusia 61 tahun pada 11 September 2019, kemarin. Orang nomor satu Wondama itu mendapat kejutan dari para PNS yang muncul tiba-tiba membawa kue ulang tahun sembari menyanyikan lagu panjang umur.

Ketika itu Bupati sedang mengikuti kegiatan pelantikan pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) di Gedung Sasana Karya di Isei. Kejutan ulang tahun dari para bawahannya itu membuat Bupati terharu dan sempat meneteskan air mata.

“ Ini pertama kali buat saya (ulang tahun dirayakan bersama). Saya memang dari dulu tidak suka ada ramai-ramai (dirayakan secara ramai), “ ucap bupati dengan suara terbata-bata.

Dia mengaku sejak kecil memang tidak pernah membuat perayaan khusus saat berulang tahun. Momen pertambahan usia selalu diisi dengan memanjatkan doa secara pribadi kepada Tuhan Sang Pencipta.

“ Tadi malam di rumah saya sudah bilang tidak boleh bikin apa-apa, istri saya sudah tahu sifat saya dari dulu seperti itu. Tadi malam jam 12 lewat sedikit saya bangun berdoa dan tadi pagi juga saya bersama isteri berdoa lagi. Jadi terima kasih untuk ini semua, “ucap suami dari Merlin Lekito ini.

Di usia yang ke-61 tahun, tak banyak yang diharapkan orang nomor satu Wondama ini. Dia hanya memohon diberi kesehatan dan umur yang panjang dari Yang Maha Kuasa.

“Di antara semua bupati di Provinsi Papua Barat ini saya yang paling tua makanya mereka selalu panggil saya kaka. Saya sudah pensiun karena maju pilkada tapi kalau masih jadi dosen berarti saya masih aktif karena dosen itu pensiun 65 tahun. Saya harap dengan apa yang ada sekarang saya bisa buat banyak hal baik untuk banyak orang, “ kata mantan dosen Uncen Jayapura ini. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!