MANOKWARI

Ribuan Warga Manokwari Ikut Deklarasi Damai

MANOKWARI- Pemerintah Provinsi Papua Barat menggelar Deklarasi Damai sebagai wujud persaudaraan dalam bingkai Negera Kesatuan Republik Indonesia, di lapangan Birarsi Manokwari, Rabu (11/09/2019). Ribuan masyarakat Manokwari dari berbagai suku ikut dalam Deklarasi tersebut.

Ada 4 poin naska deklarasi dibacakan Ketua DPR Papua Barat, Pieters Kondjol didampingi Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, Pangdam XVIII Kasuari Mayjen TNI Joppye Onesimus Wayangkau, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak serta Para Tokoh Lainnya.

Pertama Kami yang bertanda tangan dibawah ini, dengan sungguh-sungguh dan disaksikan oleh Tuhan YME mendeklarasikan untuk menjaga perdamaian di seluruh wilayah Provinsi Papua Barat. Kedua, setia kepada Pancasila, UUD 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

Ketiga, menjaga dan merawat Bhineka tunggal Ika kita bersaudara dan saling menghormati , menghargai, dan melindungi sesama Anak Bangsa.

Keempat Damai Papua Barat, Damai Manokwari.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan petisi Damai Papua Barat oleh Gubernur, Ketua DPR, Pangdam XVIII Kasuari, Kapolda Papua Barat, Bupati Manokwari, Perwakilan Kepala Suku Papua maupun Nusantara yang ada di Manokwari, Tokoh Agama, dan masyarakat.

Momentum bersejarah yang diselenggarakan dan mendapat dukungan penuh semua pihak kemudian diakhiri dengan balutan Doa Lintas Agama untuk memanjatkan Puji dan Syukur kepada TYE. (sgf)

To Top
error: Content is protected !!