TELUK WONDAMA

Peletakkan Batu Pertama Gereja Naikere, Bupati Imburi : Lonceng Berbunyi Semua Harus ke Gereja

WASIOR – Bupati Teluk Wondama, Papua Barat Bernadus Imburi, Selasa (10/9) melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja Pos Pekabaran Injil (PI) di Naikere, Distrik Naikere.

Peletakan batu pertama yang menandai dimulainya pembangunan gedung gereja Naikere juga dilakukan oleh Ketua Klasis Gereja Kristen Injili (GKI) Wondama Pendeta Rosalie Wamafma serta tokoh adat setempat.

Warga Naikere yang merupakan perkampungan baru memang sudah lama mengimpikan bisa memiliki tempat peribadatan sendiri. Pasalnya letak gereja tempat mereka biasa melakukan peribadatan selama ini berjarak 8 kilo meter dari kampung.

“Selama ini mereka ibadah di Puskesmas atau di sekolah, “ kata Wakil Bupati Paulus Indubri yang merupakan ketua panitia pembangunan gereja Naikere saat memberikan laporan.

Bupati berharap pembangunan gereja tersebut dapat meningkatkan kualitas iman warga setempat yang diwujudkan dengan selalu rajin beribadah kepada Tuhan Sang Pencipta.

“Kita bangun gereja bagus tapi besok kosong juga tidak baik. Lonceng bunyi kita semua harus datang (beribadah). Setiap hari minggu jemaat harus datang sembayang, “ pesan Imburi saat memberikan sambutan.

Ketua Klasis Gereja Kristen Injili (GKI) Wondama Pendeta Rosalie Wamafma yang juga ikut meletakkan batu pertama menyebut pembangunan gereja baru itu merupakan wujud berkat Tuhan bagi suku Mairasi dan Miere yang merupakan penduduk asli Distrik Naikere.

“Adanya gereja ini untuk menghadirkan generasi Papua yang berkarakter dan cerdas, “ ucap Pendeta Ros.

Gedung gereja Naikere dirancang dengan ukuran 18 x 8,5 meter dan ditargetkan selesai pada Desember mendatang. Adapun biaya pembangunan bersumber dari APBD Kabupaten Teluk Wondama serta swadaya jemaat.

“Kita targetkan bisa selesai Desember sehingga bisa dipakai untuk rayakan Natal, “ kata Wabup Indubri. (Nday)

 

To Top
error: Content is protected !!