MANOKWARI

Pelaku Usaha Papua Ikut Pelatihan Managemen Usaha Mikro

MANOKWARI- Sebanyak 61 orang pelaku usaha orang asli Papua mengikuti kegiatan  pelatihan manajemen usaha mikro yang dilaksankan oleh Dinas Perindakop dan UKM Kabupatenanokwari di ruang serbaguna, Selasa (10/9/2019).

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Manokwari diwakili Staf ahli bidang kemasyarakatan dan sumber daya manusia, Henry Simbiring yang ditandai dengan pemukulan Tifa dan penyematan tanda peserta bersama kepala Dinas Perindakop Yohana Watofa.

Gunawan Daryanto, selaku pelaksana teknis kegiatan mengatakan, tujuan kegiatan pelatihan  manajemen usaha mikro  agar pelaku  usaha mikro dapat  memperoleh  pengetahuan tentang bagaimana  cara mengelolah keuangan dengan baik dan  maksimal  serta meningkatkan sumber daya manusia menjadi lebih baik.

Dirinya menyebutkan,  intrukstruktur pada kegiatan tersebut berasal  dari dinas perindustrian perdagangan koperasi dan UKM dan LSM Pedu dengan menyajikan materi  mengenai pengantar kewirausahaan, penetapan biaya dan perhitungan laba rugi.

“Pelatihan tersebut  menggunakan metode  pembelajaran orang dewasa melalui ceramah atau teori tanya jawab diskusi dan evaluasi serta praktek langsung dengan sumber dana Otsus 2019,” kata Gunawan.

To Top
error: Content is protected !!