MANOKWARI

Dorong Peningkatan Kesejahteraan, Pemkab Manokwari Gelar Pelatihan Managemen Usaha

MANOKWARI– Pemkab Manokwari melalui program Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, UKM gelar pelatihan manjemen usaha mikro di gedung serbaguna, Selasa (10/9/2019).

Bupati manokwari dalam sambutannya yang diwakili oleh staf ahli bidang kemasyrakatan Henry Simbiring mengharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan hak yang sama kepada masyrakat.

Pihaknya menyadari  bahwa belum sepenuhnya  dapat menjangkau seluruh pelakuvusaha khsususnya masyarakat asli Papua yang ada di Manokwari.

Namun kedepannya akan diupayakan program seperti ini dilaksanakan di kampung-kampung lainnya.

“Pelatihan ini menjadi ajang untuk melatih manjemen para peserta agar dapat mengolah potensi daerah khususnya di bidangnya masing-masing dengan berbagai ragam kreasi dan inovasi dari sumber daya alam kokal khas Papua,” ujar Simbiring.

Dengan terbentuknya manjemen  usaha mikro yang baik dapat meningkatkan potensi khas Papua yang selama ini kurang  memasyarakat dan nantinya diharapkan dapat dimungkinkan menjadi unggulan  untuk daerah ini dalam mewujudkan  Manokwari yang berbudaya maju mandiri aman damai dan sejahtera.

Simbiring berpesan kepada pelaku usaha kecil khsususnya masyarakat asli Papua kiranya tetap semangat mengikuti pelatihan hingga selesai dan sekembalinya ke wilayah masing-masing dapat mempraktekkan apa yang telah di dapat di pelatihan dan akhirnya dapat digunakan untuk membantu meningkatkan petekonomian masyarakat dan pendaptan daerah di tanah Arfak.

To Top
error: Content is protected !!