DAERAH

Haornas 2019, Bupati Imburi Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga Gaya Hidup

WASIOR – Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 di Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat dimeriahkan dengan atraksi senam aster massal.

Senam aster massal yang dipusatkan di lapangan apel Pemkab Teluk Wondama di Isei melibatkan ratusan orang yang terdiri dari para PNS, pelajar SD hingga SMA/SMK, personil TNI/Polri serta instansi vertikal.

Dipandu oleh ibu-ibu yang tergabung dalam Gabungan Organisasi Wanita (GOW), para peserta menampilkan beragam variasi senam yang atraktif dan energik.

Peringatan Haornas 2019 sendiri diawali dengan apel bersama yang dipimpin Bupati Bernadus Imburi yang sekaligus membacakan sambutan Menpora Imam Nachrawi. Selanjutnya dilakukan penyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama Teluk Wondama di tingkat regional juga nasional.

Termasuk atlet dari beberapa cabor yang telah memastikan diri lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun depan. Penghargaan serupa juga diberikan kepada sejumlah pelatih yang telah berhasil mengorbitkan para atlet berprestasi.

Sesuai dengan tema Haornas 2019 yakni “Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja”, dalam kesempatan itu, Bupati Imburi mengajak semua elemen masyarakat Wondama untuk gemar berolahraga dan menjadikan olahraga sebagai gaya hidup.

Berolahraga tidak semata-mata untuk mengejar prestasi tetapi yang penting adalah untuk membangun tubuh jasmani yang sehat dan bugar.

“Seperti sambutan Menpora tadi Olahraga itu bisa dilakukan di mana saja, kapan saja tanpa harus memiliki fasilitas yang lengkap dan bagus. Jadi berolahraga itu bisa dilakukan dengan mudah di mana saja dan kapan saja karena olahraga itu penting untuk kesehatan jasmani dan rohani, “ ujar Imburi.

Bupati juga secara khusus menyampaikan penghargaan dan rasa bangga kepada para atlet-atlet Wondama yang telah mempersembahkan banyak gelar bergengsi di berbagai kompetisi dan kejuaraan meski sarana dan prasarana olahraga di Wondama masih sangat terbatas.

“Kita di daerah ini fasilitas masih terbatas sekali tapi kita punya anak-anak ini sudah menunjukan prestasi yang sudah lumayan (bagus). Pemerintah punya kewajiban (menyiapkan fasilitas) tapi kemampuan pemerintah terbatas. Kita harap dengan prestasi yang tadi itu bisa memotivasi anak-anak kita untuk meraih prestasi yang bagus walaupun fasilitas kita terbatas, “ ucap orang nomor satu Wondama ini.

Selain senam aster, panitia Haornas sebelumnya telah menggelar sejumlah kegiatan yang bersifat hiburan untuk memeriahkan Haornas 2019. Antara lain lomba lari 100 meter, tarik tambang, balon dangdut dan permainan ludo. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!