METRO

Dilantik Pekan Depan, DPRD Wondama Punya 13 Pendatang Baru

WASIOR – Pelantikan anggota DPRD Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat hasil Pemilu 2019 direncanakan berlangsung pada 12 September mendatang.

Sekretaris DPRD Aloysius Joko Purwanto ditemui usai rapat paripurna di gedung dewan di Isei, Selasa (03/09/2019) petang membenarkan itu. Namun dia mengungkapkan pihaknya masih menunggu Surat Keputusan pengangkatan anggota DPRD terpilih dari Gubernur Papua Barat.

“Kita jadwalkan tanggal 12 (September) karena itu memang batas akhir DPRD yang sekarang. Tapi saya belum pegang SK (Gubernur), sekarang masih dalam proses,” ucap Joko.

Adapun sesuai penetapan oleh KPUD, DPRD Teluk Wondama periode 2019-2024 yang berjumlah 20 kursi bakal diisi 13 orang pendatang baru dan hanya 7 wajah lama yang masih bertahan. Golkar, PDIP dan Perindo menjadi partai dengan perolehan kursi terbanyak yakni 3 kursi.

Dalam sambutannya pada rapat paripurna dengan agenda penyerahan materi RAPBD Perubahan tahun anggaran 2019, Selasa sore, Ketua DPRD Teluk Wondama Kuro Matani menyampaikan selamat kepada rekan-rekannya yang kembali terpilih.

Kuro berharap masuknya wajah baru dapat membawa pembaharuan positif terhadap kinerja DPRD Teluk Wondama sehingga lembaga representasi rakyat itu semakin dipercaya masyarakat Wondama.

“Semoga masuknya wajah baru dapat membawa peningkatan kinerja DPRD Teluk Wondama,” ucap Kuro.

Politisi Partai NasDem itupun meminta rekan-rekannya yang gagal terpilih kembali agar tetap bersemangat menjalankan tugas sebagai wakil rakyat hingga hari terakhir masa pengabdian mereka.

“Kegagalan merupakan keberhasilan yang tertunda. Semoga pada pemilu 2024 bisa kembali mengabdi di lembaga ini,” ucap eks Ketua KNPI Wondama. (Nday)

To Top
error: Content is protected !!