HUKUM DAN KRIMINAL

Bawa Ribuan Bendera Bintang Kejora, Seorang Wanita Diamankan

MANOKWARI- Seorang wanita berisial SM diamankan pihak kepolisian karena membawa ribuan bendera dengan corak Bintang Kejora berukuran mini di Bandar Udara Rendani Manokwari, Senin (2/9/19).

SM (34) yang menumpangi maskapai penerbangan Wings Air dari Kota Sorong mendarat di Bandara Rendani Manokwari pada pukul 16.21 wit. Selang beberapa saat pihak Avsec Bandara mencurigai, sehingga membawa SM beserta 1 buah Koper berwarna Pink untuk dilakukan pemeriksaan.

Saat diperiksa, Tim pengamanan bandara menemukan Bendera Bintang Kejora berukuran kecil 15 x 30 cm dengan jumlah mencapai 1500 buah, serta 3 rim teks lagu FNMPP.

Ribuan bendera berukuran mini dibawa SM untuk dipakai saat aksi demo damai yang rencananya akan berlangsung tanggal 3 September 2019 di Manokwari, dan belakangan diketahui SM adalah merupakan oknum Ketua DPD Partai Perindo Kota Sorong.

Saat dikonfirmasi, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak menjelaskan motif oknum tersebut membawa bendera ke Manokwari untuk dipakai pada saat pelaksaan aksi demo damai hari ini.

“Terkait pembawa bendera akan kita matangkan hari ini dengan status ditahan atau tidak. Informasinya mau demo disini, karena tidak jadi di Sorong mungkin rencananya akan dibagikan kepada peserta aksi di Manokwari,” Jelas Kapolda Papua Barat Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak, Selasa (3/9/19).

“Lokasi pasti tempat pembuatan bendera masih kita dalami dan sementara yang bersangkutan masih menjalani proses pemeriksaan. Jumlahnya ada 1.500 lembar dan itu jumlah yang banyak, nanti diberikan kepada massa aksi, kan tidak bagus,” tutup Kapolda Nahak. (sgf/*)

To Top