CITIZEN REPORT

Pemuda Lintas Desa Undang Syamsuddin Alimsyah Paparkan Gagasan

Syamsuddin Alimsyah (baju merah) bersama pemuda lintas desa

BULUKUMBA,– Sebanyak 20an Pemuda dari berbagai desa di Kabupaten Bulukumba mengundang salah satu tokoh LSM yang disebut sebut bakal maju menjadi calon Bupati Bulukumba pada Pilkada 2020 mendatang.

Beliau adalah Syamsuddin Alimsyah yang mendapat kehormatan dari Pemuda berbagai desa untuk ngopi bareng sekaligus berdiskusi seputar pembangunan Bulukumba ke depan.

Giat ini berlangsung di Cafe Labissa Bulukumba, Sabtu 31 Agustus 2019 malam.

Menurut Andi Akbar, Pemuda Taccorong yang menggagas giat ini mengatakan, dirinya bersama Pemuda dari berbagai desa sengaja mengundang Syamsuddin Alimsyah untuk mendengarkan gagasannya sebagai calon Bupati Bulukumba yang dikenal dengan tagline Bulukumba Baru.

Dalam diskusi ini, Syamsuddin berkisah bagaimana dirinya adalah anak kampoeng repatnya di Desa Singa Kec. Herlang Bulukumba.  Lahir dari rahim keluarga petani, Bapak (almarhum) dulu adalah petani tuleng bersama Ibunya.

Dan atas doa kedua orang tua yang selama ini tulus selama ini hingga bisa seperti sekarang. “Banyak menyebut saya sudah tokoh nasional anti korupsi. Mungkin karena mereka liat kiprah saya selama ini. Dan juga banyak terlibat pembahasan Undang-undang secara nasional. Tapi tetap saja saya bangga karena saya orang kampoeng,” ujarnya.

Diceritakan Syam, pencapaiannya selama ini tidak ada yang instan, tapi semua melalui tantangan dan rintangan. Tapi kita harus berproses terus.

“Semangat dan Integritaslah yang dapat mengalahkan semua rintangan itu,” kata Syam menyemangati.

Selain itu, Pendiri Kopel Indonesia ini, juga berbagi gagasan dengan pemuda bagaimana membangun Bulukumba kedepan yang disebutnya sebagai  kawasan terpadu Bulukumba. Menjadikan Bulukumba sebagai centra di wilayah selatan selatan.

“Kita harus punya visi jauh ke depan tapi benar diyakini bisa terwujud. Bukan sekedar mimpi belaka,” ujarnya.

To Top
error: Content is protected !!