TANA TORAJA

Hadiri HUT Tana Toraja, Wakil Gubernur Sul-Sel Janji Membuka Akses Jalan 50 Km Ke Simbuang-Mappak

Tana Toraja Kabartimur.Com

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Sudirman Sulaiman menghadiri Hari Jadi Toraja ke 772 dan Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja ke 62, yang berlangusng meriah di Plaza Taman Rakyat Kolam Makale, Sabtu, 31/08/2019.

Puncak acara HUT Hari Jadi Toraja ke 772 dan Ulang Tahun Kabupaten Tana Toraja ke 62 ini menampilkan potensi dan keunggulan masing-masing Kecamatan dari 19 Kecamatan yang ada di Tana Toraja.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Sudirman Sulaiman dalam sambutannya memohon maaf atas ketidak hadiran Gubernur Bapak Nurdin Abdullah berhubung karena ada tugas lain yang tidak bisa diwakili, sehingga saat ini saya mewakili beliau.

“Gubernur dan Wakil Gubernur Larampo Pemeloi Toraya” (datang untuk memperpaiki Toraja) kenapa bicara begitu karena beberapa hari yang lalu (Selasa 20 Agustus) saya baru berkunjung ke Wilayah Barat Tana Toraja yaitu Kecamatan Simbuang-Mappak.

Kami berkunjung di Kecamatan Simbuang-Mappak dan berkemah dengan tokoh msyarakat di Lapangan SDN 196 Simbuang dan Puskesmas, dan masyarakatnya ramah-ramah semua, bahkan kami berbaur bersama seluruh masyarakatnya.

Kami adalah pelayan masyarakat termasuk di Toraja ini, dan kami komitmen bersama Pak Gubernur untuk membangun Toraja.

Dan Insya Allah tahun depan kita akan membuka akses jalan 50 km ke Sibuang-Mappak, mudah-mudahan akses kesana bisa ditempu 2 – 3 jam, jelas Sudirman Sulaiman.

Kedatangan Adik Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman ini disambut antusias dan heboh oleh masyarakat Simbuang-Mappak, karena 20 tahun lamanya daerah mereka belum dikunjungi oleh Gubernur atau Wakil Gubernur.

Camat simbuang Rita Tolayuk sangat berterima kasih kepada Pemerintah Propinsi Sulawesi Selatan karena kunjungan kerja beliau (Wakil Guburnur Sul-Sel) merupakan bentuk kerja nyata dan atas nama seluruh masyarakat Simbuang-Mappak mengucapkan terima kasi, jelas ibu Rita Layuk. (titus)

 

To Top
error: Content is protected !!