MANOKWARI

Pemuda Nusantara Manokwari Tolak Rasisme

MANOKWARI – Pemuda Nusantara Kabupaten Manokwari menggelar aksi spontanitas dengan pernyataan sikap menolak rasisme di seluruh Indonesia. Aksi berlangsung di sekertariat Ojek PERPRAMA Jl.Yos Sudarso, Manokwari, Jumat (30/8/19).

Ketua Pemuda Nusantara Kabupaten Manokwari, Carlos Marien saat memimpin aksi menyatakan, atas nama pemuda Nusantara Papua Barat pihaknya menolak tindakan rasisme di seluruh wilayah Nrgara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami Pemuda Nusantara, menolak segala bentuk provokasi yang dapat memecah belah persatuan NKRI. Pemuda Nusantara mendukung aparat keamanan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Papua Barat terkhususnya Kota Manokwari,” ucap Charlos, Jumat (30/8/19).

Lebih lanjut ditambahkan Charlos, Pemuda Nusantara mendukung aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas dugaan rasisme di Surabaya. Selain itu patut diusut tuntas para oknum yang terlibat dalam kerusuhan anarkis di Papua Barat, khususnya di Kota Manokwari pada tanggal 19 agustus 2019 untuk dapat bertanggung jawab.

“Kami pemuda Nusantara mengimbau seluruh masyarkat Papua Barat untuk tetap menjaga kerukunan dan kedamaian serta mendukung penuh pemerintah Indonesia dalam membangun tanah Papua,” tambahnya.

Untuk itu, Pemuda Nusantara meminta dukungan seluruh elemen di wilayah NKRI untuk saling menghargai.

“Mari kita saling menghargai dan terus menjaga persatuan dan kesatuan di NKRI ini,” tandas Carlos.(sgf/*)

To Top
error: Content is protected !!