METRO

Pantau Situasi Manokwari, TNI Polri Patroli Bersama

MANOKWARI- Pasca kerusuhan 19 Agustus 2019 lalu, TNI dan Polri selalu bersinergitas dalam melakukan patroli malam secara rutin yang bertujuan memantau langsung situasi di Kota Manokwari.

Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi mengatakan, guna memastikan kondisi keamanan pihaknya secara intens melakukan patroli malam bersama Dandim 1801 Manokwari serta personil gabungan.

“Saya bersama Pak Dandim 1801 Manokwari setiap malam turun langsung bersama anggota untuk melakukan patroli malam agar mengetahui kondisi terkini,” ujar Kapolres Manokwari, AKBP Adam Erwindi, Kamis (29/8/19).

Ditambahkan Dandim 1801 Manokwari, Kolonel Inf. Juniras Lumban Toruan, setelah kejadian tersebut masyarakat menjadi takut untuk beraktifitas di siang hari, dan patroli malam sangat baik untuk memastikan kondisi tetap aman.

“Setelah aksi ada masyarakat yang sungkan berjualan, sekolah dan aktifitas lainnya, oleh sebab itu di malam hari kita sama-sama menjaga karena sudah sepakat untuk menciptakan kedamaian,” tambah Dandim 1801 Manokwari, Kolonel Inf. Juniras Lumban Toruan.

Kedepannya masyarakat akan dihimbau untuk mengoptimalkan
PamSwakarsa atas kerjasama TNI/Polri mulai dari lingkungan masing-masing.

“Bersama Pak Kapolres kami TNI akan membantu penigkatan PamSwakarsa, karena keamanan harus tercipta mulai dari lingkungan sendiri,” tandas Dandim 1801 Manokwari. (sgf/*)

To Top
error: Content is protected !!