MANOKWARI

Beredar Isu Demo Besar Besaran, Polda Papua Barat Siap Amankan Obyek Vital

Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Mathias Krey

MANOKWARI- Anggota Brimob Polda Papua Barat serta BKO Brimob Nusantara mengikuti apel gelar pasukan menyikapi adanya isu rencana aksi demo damai di Kota Manokwari. Apel dipimpin langsung Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol. Herry Rudolf Nahak di Markas Komando (Mako) Brimob Polda Papua Barat, Jumat (30/8/19).

Kepada awak media, Kapolda Papua Barat yang dikonfirmasi melalui Kabid Humas, AKBP Mathias Krey menjelaskan, apel siaga ini bertujuan untuk mengantisipasi isu berkembang di tengah masyarakat mengenai rencana unjuk rasa besar- besaran.

“Terkait isu yang berkembang akan dilaksanakan unjuk rasa lanjutan di Manokwari, kami Polda Papua Barat, Polres Manokwari dan dibekap BKO Brimob serta unsur TNI telah mengantisipasi dan siap mengamankan,” jelas Kabid Humas, AKBP Mathias Krey, Jumat (30/8/19).

Saat memimpin apel, Kapolda pun telah menegaskan personil pengamanan lebih fokus untuk mengamankan objek vital seperti Perkantoran, Pertamina, Rumah Sakit, serta Objek Vital lainnya.

“Objek vital dikawal baik sehinggah tidak ada oknum-oknum yang dengan segaja ingin merusak fasilitas. Aksi demo yang beredar akan dilakukan tanggal 2 September belum dapat dipastikan kebenarannya, namun antispasi dan pengamanan intens patut dilaksanakan,” tambahnya.

Akan dipastikan bahwa aparat keamanan terus memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat di Papua Barat dan khsusunya Kota Manokwari.

“Kami siap memberikan rasa nyaman bagi warga kota ini, kami pastikan kondisi kamtibmas di Manokwari kondusif sehinggah masyarakat dapat beraktifitas seperti biasanya,” tutup Kabid Humas. (sgf/*)

To Top
error: Content is protected !!