DAERAH

Warga Demo, Bendera Merah Putih Dibakar Orang Tak Dikenal

MANOKWARI-Bendera Merah Putih dibakar orang tak dikenal di Jalan Trikora, Wosi pada aksi demo yang dilakukan Puluhan Ribu Warga Papua, Senin (19/8/19).

Warga yang melakukan aksi demo di beberapa titik sentral di kota Manokwari juga mengakibatkan arus lalu lintas di lumpuh total.

Aksi demo yng dilakukan warga Papua sebagai bentuk protes terhadap insiden kekerasan dan tindakan rasis (panggil mahasiswa Papua dengan kata “monyet”), yang menimpa mahasiswa Papua,di Malang, Jawa Timur,beberapa hari yang lalu.

Pantauan Kabartimur.com, warga Manokwari yang turun jalan memblokade semua titik jalan utama dalam kota, mulai dari Jalan baru, Lampu merah Wosi , depan hotel Fajar Room,   perempatan lampu merah Sanggeng, depan Hadi dan lampu merah Makalo menuju jalan Merdeka.

Selain membakar ban, warga memblokade jalan menggunakan drum bekas, batang pohon dan potongan kayu. Sampai berita ini diturunkan, warga masih setia berada di jalan sambil menyuarakan aspirasi mereka. Nampak beberapa aparat yang ikut mengawal aksi warga tersebut.

Warga menuntut pemerintah daerah segera turun tangan menyelesaikan permasalahan tindakan kekerasan dan rasis yang dilakukan terhadap mahasiswa Papua yang ada di Malang.

“Kalau kami warga Papua Monyet, silahkan keluarkan kami dari NKRI,” kata salah satu koordinator aksi. (Ybr).

To Top
error: Content is protected !!